Chelsea Masih Kesulitan Menang di Old Trafford

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 29 April 2022
Chelsea Masih Kesulitan Menang di Old Trafford
Manchester United 1-1 Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United belum menemukan jalan untuk kembali menang ketika menjamu Chelsea dalam lanjutan laga Premier League di Old Trafford, Jumat (29/04) dini hari WIB. Laga berakhir imbang 1-1.

Chelsea bertindak sebagai tim tamu tapi mereka bak tuan rumah karena mendominasi penguasaan bola sebanyak 65 persen, bahkan melepaskan 21 tendangan. Kiper Man United, David De Gea, tampil bagus mencegah gol.

Tapi ketika tim menyerang terus menerus maka perlahan tim yang bertahan juga bisa kebobolan. Chelsea pun mencetak gol di menit 60 dari Marcos Alonso dan disamakan oleh Cristiano Ronaldo di menit 62.

United masih belum keluar dari periode minor setelah kalah dari Liverpool (0-5) dan Arsenal (1-3). Chelsea pun jadi tim ketiga yang melepaskan 20 tendangan atau lebih di laga Premier League di Old Trafford sejak musim 2016-2017.

Baca Juga:

Rekor Pertemuan Ralf Rangnick Kontra Thomas Tuchel

Chelsea Temukan Pengganti untuk Antonio Rudiger dan Andreas Christensen

Hasil Pertandingan: Man United Diimbangi Chelsea, West Ham Tumbang di Liga Europa

Chelsea melepaskan 21 tendangan pada 2022, lalu ada Tottenham Hotspur pada 2020 dengan 22 tendangan, serta Watford pada 2019 dengan 20 tendangan.

Man United belum bangkit, tapi Chelsea juga masih kesulitan menang di Old Trafford. Dikutip dari William Hill sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013, Chelsea belum pernah menang di Old Trafford (enam hasil imbang dan tiga kekalahan). Terakhir Chelsea menang di sana pada era Rafael Benitez.

Catatan lainnya dari Opta adalah laga Man United kontra Chelsea saat ini menghasilkan laga paling sering imbang dalam sejarah Premier League, dengan adanya 25 pertemuan di antara kedua tim.

“Saya sedikit frustrasi. Kami sangat kuat di dalam dan di luar bola. Sangat dominan. Memenangi banyak perebutan bola, banyak mengirim bola, banyak menciptakan setengah peluang, banyak ruang di sekitar kotak penalti, tapi sayangnya kami kurang presisi dan tekad di dalam kotak untuk menyelesaikannya," tutur manajer Chelsea, Thomas Tuchel.

"Kadang-kadang hari-hari seperti ini terjadi, tetapi kami harus belajar darinya. Untuk menang di panggung seperti ini, Anda harus klinikal untuk mendapatkan hadiahnya. Itu adalah upaya tim yang besar dengan banyak kualitas, tetapi sayangnya, kami tidak memiliki apa yang pantas kami dapatkan," pungkas Tuchel.

Chelsea Old Trafford Premier League Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan