Chelsea Mengulang Tendangan Penalti, Jude Bellingham: Itu Lelucon

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 08 Maret 2023
Chelsea Mengulang Tendangan Penalti, Jude Bellingham: Itu Lelucon
Jude Bellingham (Twitter)

BolaSkor.com - Gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham, sulit menerima keputusan wasit yang memberikan tendangan penalti ulang kepada Chelsea. Menurutnya, wasit mengambil keputusan keliru.

Borussia Dortmund harus mengubur mimpi melaju ke babak perempat final Liga Champions musim ini usai disingkirkan Chelsea. Unggul 1-0 pada leg pertama, Dortmund keok 2-0 pada pertemuan kedua di Stamford Bridge.

Awalnya, Chelsea memimpin 1-0 jelang akhir babak pertama melalui Raheem Sterling. Agregat menjadi sama kuat 1-1.

Kemudian, kontroversi terjadi usai Chelsea mendapatkan tendangan penalti kedua.

Baca Juga:

Kai Havertz Jadi Sasaran Kritik, Graham Potter Pasang Badan

Gol dan Kemenangan Kontra Leeds United Tak Menyelesaikan Masalah Chelsea

Hasil Liga Champions: Chelsea Singkirkan Dortmund, Benfica Unggul Telak

Kejadian bermula dari eksekusi penalti pertama Kai Havertz yang membentur tiang gawang. Namun, The Blues mendapatkan kesempatan kedua setelah wasit menganggap ada pemain Borussia Dortmund yang masuk area terlarang ketika bola belum ditendang.

Keputusan itu mengundang protes dari para pemain Dortmund. Apalagi, Havertz sukses mencetak gol pada kesempatan keduanya.

Usai pertandingan, Jude Bellingham kembali mengungkapkan kekecewaan kepada wasit yang bertugas.

"Saya belum pernah melihat kejadian itu kembali. Dari tempat saya berada, itu terlihat cukup jelas. Sya tidak bisa melihat di mana letak pelanggarannya. Itu satu atau dua yard jauhnya," ungkap Bellingham kepada BT Sport.

"Fakta bahwa mereka telah menonton tayangan ulang adalah lelucon. Ketika Anda mengambil tendangan penalti dengan lambat, orang-orang akan merangsek masuk. Itulah saya kira yang terjadi dan wasit mengambil keputusan."

Dengan hasil itu, Dortmund melanjutkan tren negatif ketika bertandang ke Inggris. Terakhir kali Dortmund menang pada laga tandang kontra tim Inggris adalah ketika bersua Arsenal tahun 2013.

Jude Bellingham Breaking News Chelsea Borussia Dortmund Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.474

Bagikan