BolaSkor.com - Era Eden Hazard dengan Chelsea telah berakhir. Tujuh tahun pengabdiannya berakhir setelah membantu The Blues meraih titel Liga Europa untuk kedua kali dalam sejarah klub. Hazard sudah pamit dengan Chelsea dan fans.

"Saya telah membuat keputusan mengenai masa depan saya. Saya sudah memberitahu para petinggi Chelsea sejak dua pekan lalu," ujar Eden Hazard setelah pertandingan.

"Sekarang, saya harus menunggu kedua tim mengurusi transfer. Saya sudah berada di Chelsea selama tujuh tahun dan ini waktu yang tepat untuk hengkang," lanjutnya.

"Saya ingin tantangan baru, seperti yang saya katakan tahun lalu setelah Piala Dunia, saya sekarang menanti kedua klub. Saya masih menanti, seperti Anda dan juga fans. Ini akhir yang sempurna. Saya ingin berkata kepada fans bahwa saya mencintai mereka, mereka bagian dari keluarga saya dan saya akan selalu mendukung Chelsea. Jika ini perpisahan, terima kasih untuk tujuh tahun terakhir ini."

Baca Juga:

Eden Hazard dalam Angka Selama Membela Chelsea

Liga Europa 2018-2019, Kado Perpisahan Sempurna Eden Hazard

Presiden Madrid Sangat Berharap Hazard Datang Tahun Ini

Eden Hazard

Dalam kurun waktu tujuh tahun melatih Chelsea, Hazard sudah mempersembahkan dua titel Premier League, satu Piala FA, Piala Liga, dan dua Liga Europa.

Maurizio Sarri, manajer Chelsea, serta pemain-pemain Chelsea yang diwakili Willian, David Luiz, dan Cesar Azpilicueta, merelakan kepergian Hazard yang rumornya akan hengkang ke Real Madrid.

"Seperti yang Anda ketahui, Hazard pemain yang sangat hebat, tapi Anda harus menghabiskan dua atau tiga bulan untuk memahaminya sebagai pria. Ketika Anda memahaminya, dia lelaki yang hebat. Saya tahu Eden ingin pergi. Tapi, saya menghargai keputusannya," tutur Sarri di Guardian.

"Sulit menemukan pemain sepertinya (Hazard). Tapi, jika (Hazard ingin pergi) saya mendoakannya yang terbaik, karena dia lelaki yang hebat, pemain fantastis," tambah Willian.

"Semuanya sudah mengetahuinya, siapa Eden sebagai sosok pria, sebagai pemain, sebagai teman, dia seseorang yang melakukan hal-hal hebat untuk klub ini, untuk sepak bola," imbuh Luiz.

Azpilicueta, yang datang di tahun yang sama dengan kedatangan Hazard di Chelsea, mengutarakan bergabung dengan Madrid adalah mimpi Hazard. Jika transfer itu terealisasi, bek asal Spanyol mendoakan agar Hazard juga sukses meraih trofi di bawah arahan Zinedine Zidane.

"Teman yang sangat baik untuk saya, kami sangat dekat, kami tiba di sini tujuh tahun lalu bersama. Dia selalu menunjukkan hasratnya untuk tidak bergabung dengan tim Inggris (lainnya kecuali Chelsea), bahkan meski jika dia bisa punya kontrak yang lebih baik," tutur Azpilicueta.

"Dia tidak pernah jadi sosok yang egois, (tapi) selalu memiliki mimpi bermain untuk Real Madrid, dan kita lihat apa yang terjadi, dia sudah sangat hebat bagi kami, dan saya harap dia masih dapat memenangi trofi di Real Madrid," harapnya.