Chelsea, Mimpi Buruk Brighton & Hove Albion

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 29 Oktober 2022
Chelsea, Mimpi Buruk Brighton & Hove Albion
Chelsea vs Brighton (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea akan coba menjaga momentum bermain mereka saat melawan Brighton & Hove Albion di pekan 14 Premier League. Pertandingan dihelat di Falmer Stadium, Sabtu (29/10) pukul 21.00 WIB.

Laga itu spesial karena mempertemukan Brighton dengan mantan pelatih yang mengangkat nama mereka di kancah sepak bola Inggris, Graham Potter. Pelatih asal Inggris melatih Brighton selama tiga tahun sebelum direkrut Chelsea.

"Ini pertandingan sulit lainnya," kata Potter di sesi konferensi pers jelang laga dikutip dari BBC Sport. "Saya tahu tim Brighton dengan sangat baik, saya tahu kualitasnya dan saya berharap untuk kembali ke sana."

Ironisnya, pasca kepergian Potter, Brighton tidak pernah menang di lima laga di bawah arahan pelatih baru asal Italia, Roberto De Zerbi. Dalam periode negatif tersebut Brighton juga tak punya catatan bagus lawan Chelsea.

Baca Juga:

Chelsea dan Real Madrid Pantau Bintang Baru Newcastle United, Bruno Guimaraes

Tekuk RB Salzburg, Chelsea Amankan Tiket 16 Besar Liga Champions

Conor Gallagher Jaga Impian Bermain di Piala Dunia 2022

Menurut catatan Opta, Brighton tak pernah mengalahkan Chelsea di 10 laga sebelumnya di Premier League (imbang empat kali dan kalah enam kali), tiga laga terakhir bahkan berakhir imbang. Ditanya mengenai catatan tersebut Potter pun angkat bicara.

"Mereka memulai saat kami dipukuli dengan cukup mudah dan pada akhirnya kami cukup dekat. Saya pikir kami bermain imbang di dua pertandingan musim lalu, kami juga seri satu kali sebelumnya. Untuk memulainya ada celah besar dan menjelang akhir ada celah yang lebih kecil," papar Potter di Football.London.

Sebaliknya bagi Potter, jika Chelsea tidak kalah di laga nanti, maka Potter akan jadi pelatih pertama asal Inggris dengan catatan 10 laga tak pernah kalah. Potter berusaha fokus dengan laga, bukan dengan rekor tersebut.

"Saya tidak tahu. Itu bagus tapi itu bukan sesuatu yang saya fokuskan. Saya hanya ingin mempersiapkan tim dan bermain dengan baik dan mencoba dan memenangkan pertandingan melawan Brighton yang akan cukup sulit. Saya tidak khawatir tentang hal seperti itu, saya hanya fokus pada permainan," imbuh Potter.

Graham Potter Chelsea Premier League Brighton
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan