Chelsea Mundur dari Liga Super Eropa, Roman Abramovich Berang

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 21 April 2021
Chelsea Mundur dari Liga Super Eropa, Roman Abramovich Berang
Roman Abramovich (Twitter)

BolaSkor.com - Drama Liga Super Eropa masih hangat dibahas belakangan ini di Eropa. Teranyar delapan dari 12 klub pendiri Liga Super Eropa mengundurkan diri dan salah satu di antara klub itu adalah Chelsea.

Chelsea bersama dengan Manchester United, Manchester City, Tottenham Hotspur, Arsenal, Liverpool, Atletico Madrid, dan Inter Milan mengundurkan diri setelah mereka menjadi pendiri Liga Super Eropa.

Desakan dari fans serta kritikan dari figur sepak bola, serta peringatan keras dari FIFA dan UEFA, disinyalir jadi faktor-faktor yang membuat mereka meninggalkan Liga Super Eropa yang dapat menandingi Liga Champions itu.

Kendati demikian ada kabar menarik dari Chelsea. Sebagaimana dilansir Mirror pemilik Chelsea, Roman Abramovich kabarnya berang kepada klub karena mengundurkan diri dari Liga Super Eropa.

Baca Juga:

Wakil Premier League Ramai-ramai Mundur dari Liga Super Eropa

Liga Super Eropa Respons Pengunduran Diri Wakil Premier League

Gagal Kalahkan Brighton, Tuchel Akui Mental Chelsea Terganggu

Roman Abramovich

Abramovich kecewa Chelsea mundur setelah memercayakan keputusan bergabung Liga Super Eropa kepada Chairman Bruce Buck. Dia yang memberikan penilaian, namun setelah Chelsea mundur Abramovich marah.

Pasalnya pemilik klub asal Rusia itu melihat Liga Super Eropa menjanjikan keamanan dari segi finansial dalam jangka waktu panjang. Tak ayal Abramovich kesal Chelsea tak ikut ambil bagian darinya.

Hal tersebut bertolak belakang dari penolakan para pemain, figur, dan pelatih, serta fans yang melakukan demonstrasi besar di jalanan. Itu juga terjadi kepada Chelsea hingga legenda klub Petr Cech turun tangan menenangkan mereka.

"Seperti diberitakan sebelumnya malam ini, Chelsea dapat mengonfirmasi bahwa pihaknya telah memulai prosedur resmi pengunduran diri dari grup yang mengembangkan rencana Liga Super Eropa," tutur pernyataan resmi Chelsea.

"Setelah bergabung dengan grup akhir pekan lalu, kami sekarang punya waktu untuk mempertimbangkan masalah ini sepenuhnya dan telah memutuskan bahwa partisipasi berkelanjutan kami dalam rencana ini tidak akan menjadi kepentingan terbaik klub, pendukung kami atau komunitas sepak bola yang lebih luas."

Breaking News Chelsea Roman abramovich Liga Super Eropa
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan