BolaSkor.com - AC Milan paham betul cara membuat Chelsea putar balik dalam upaya mendatangkan Rafael Leao. Rossoneri memasang banderol tinggi untuk pemain asal Portugal itu.

Rafael Leao sempat mengalami kesulitan pada awal kariernya bersama Milan. Bergabung dari LOSC Lille pada musim panas 2019, Leao dianggap kurang berkembang di sepak bola Italia.

Namun, sejak musim kemarin, Leao membuktikan dirinya cocok untuk bermain di Serie A. Ia merupakan aktor penting di balik raihan Scudetto Milan. Rafael Leao mencatatkan 11 gol dan 10 assist dalam 34 pertandingan.

Tidak heran, penampilan itu membuat Chelsea jatuh hati. Apalagi, The Blues memang sedang mencari pemain depan anyar.

Baca Juga:

Milan Ditolak Bek Muda Eintracht Frankfurt

Keuangan Terbatas, Milan Alihkan Target ke Gelandang Sheffield United

Keresahan Stefano Pioli Usai AC Milan Taklukkan Udinese

Thomas Tuchel meminta kepada manajemen Chelsea untuk memboyong striker baru. Tuchel tidak punya banyak pilihan usai Timo Werner dan Romelu Lukaku angkat kaki.

Calciomercato melaporkan, Chelsea melalukan pendekatan dalam satu pekan terakhir. Sementara itu, Milan punya satu sikap tegas yakni ingin mempertahankan Rafael Leao.

Bagi Paolo Maldini yang menjabat sebagai direktur olahraga Milan, Rafael Leao adalah pemain penting untuk taktik Stefano Pioli. Bahkan, Milan justru ingin memperpanjang kontrak pesepak bola 23 tahun itu.

Untuk membendung minat Chelsea, Milan menetapkan harga yang tinggi kepada Rafael Leao. Nilainya mencapai 150 juta euro atau sekitar Rp2,2 triliun. Jika sepakat, 15 persen dari uang tersebut akan masuk ke saku Lille sesuai dengan kesepakatan ketika pembelian.

Angka tersebut membuat Chelsea berubah pikiran. The Blues menganggap harga yang dipatok Milan terlalu tinggi.

Sementara itu, Rafael Leao merasa tidak masalah dengan mundurnya Chelsea. Leao merasa dicintai di Milan dan bersedia bertahan.