Chelsea Pecahkan Rekor 15 Tahun Kala Comeback Dramatis Kontra Southampton

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 15 April 2018
Chelsea Pecahkan Rekor 15 Tahun Kala Comeback Dramatis Kontra Southampton
Chelsea menang 3-2 atas Southampton (Getty Images)

BolaSkor.com - Chelsea kembali ke laju kemenangan usai gagal meraih kemenangan di dua laga beruntun, melawan Tottenham Hotspur (1-3) dan West Ham United (1-1) di Premier League. The Blues meraihnya dengan gemilang saat menyambangi St Mary Stadium, markas Southampton, di pekan 34 Premier League.

Ketika pertandingan berjalan sejam alias 60 menit, harapan Chelsea untuk meraih kemenangan seakan kandas, karena mereka tertinggal 0-2 melalui gol yang diciptakan Dusan Tadic dan Jan Bednarek. Antonio Conte, manajer Chelsea, coba mengubah peruntungan timnya dengan memainkan Olivier Giroud untuk menggantikan Alvaro Morata, yang lagi-lagi tampil buruk.

Pergantian itu pun berbuah positif bagi Chelsea. Giroud memperkecil kedudukan menjadi 1-2 di menit 70, lalu lima menit kemudian Eden Hazard menyamakannya menjadi 2-2. Masih di sekitar menit 70-an, Giroud muncul sebagai pahlawan kemenangan dengan golnya yang membawa Chelsea unggul 3-2.

Kemenangan itu tidak hanya krusial dalam menjaga asa masuk zona Liga Champions, namun, juga memecahkan rekor yang sudah bertahan selama 15 tahun. Apa rekor itu? Menurut Goal (15/4), untuk kali pertamanya sejak Agustus 2002, Chelsea mampu membalikkan keadaan setelah tertinggal 0-2 dan meraih kemenangan.

Terakhir Chelsea melakukannya, ketika tim masih dilatih Claudio Ranieri, manajer asal Italia lainnya, saat meraih kemenangan kontra Charlton Athletic. Jelas, hal ini menjadi pertanda bagus bagi Conte yang masa depannya belum menemukan kepastian di Stamford Bridge.

Para pemain Chelsea memperlihatkan, bahwa mereka masih ingin bertarung, berjuang untuk Conte agar dipertahankan petinggi klub. Semangat yang diperlihatkan Gary Cahill cs bisa jadi modal bagus untuk Chelsea, yang pekan depan, akan kembali melawan Southampton di semifinal Piala FA.

Chelsea Premier League Southampton Olivier giroud Antonio Conte
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan