Chelsea Puncaki Klasemen Premier League Setelah Taklukan Middlesbrough

satriasatria - Senin, 21 November 2016
Chelsea Puncaki Klasemen Premier League Setelah Taklukan Middlesbrough
©getty-images

Chelsea Puncaki Klasemen Premier League Setelah Taklukan Middlesbrough- Chelsea berhasil memuncaki klasemen sementara Premier League 2016/17, setelah berhasil menaklukan Middlesbrough di Riverside Stadium, Minggu (20/11/16).

Kedua tim menunjukkan permainan yang bagus, terutama dalam aspek pertahanan. Namun Chelsea bisa meraih kemenangan tipis 1-0 lewat gol Diego Costa.

Chelsea sedang dalam performa luar biasa bagus sebelum memasuki jeda internasional lalu. Skema 3-4-3 mampu mengoptimalkan talenta para pemain Chelsea.

Chelsea pun bisa segera mengambil kendali permainan pada awal laga. Intensitas permainan Chelsea begitu tinggi sehingga Boro memilih untuk menunggu dengan disiplin. Chelsea dibiarkan menguasai bola di tengah namun Boro bertahan dengan disiplin di area berbahaya.

Meski demikian, Boro juga bisa membaca permainan Chelsea dengan baik dan sesekali melancarkan serangan balik berbahaya. pertahanan Chelsea masih sanggup menghalau setiap upaya Boro untuk mencuri gol lebih dulu.

Pada menit ke-28, Chelsea nyaris unggul lewat tembakan Pedro Rodriguez. Mendapat umpan dari Victor Moses, pedro melepas tembakan yang bisa ditepis secara spektakuler oleh Victor Valdes.

Setelah terus menekan, Chelsea akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-41 lewat Diego Costa. Dari skema tendangan pojok, Bola melambung di antara empat pemain Boro. Kurangnya koordinasi membuat Costa bisa mencuri bola dan memasukkannya ke dalam gawang Valdes. Skor 0-1 bertahan sampai jeda.

Intensitas pertandingan tetap tinggi pada babak kedua. Middlesbrough mau tak mau harus lebih sering menyerang karena sudah tertinggal. Meski Chelsea secara umum masih lebih dominan, namun Boro bisa menciptakan berbagai peluang berbahaya.

Gaston Ramirez dan Adama Traore sempat mendapat bola di area berbahaya tetapi mereka gagal memanfaatkannya untuk menjebol gawang Courtois. Pedro kembali tidak beruntung karena tembakannya hanya membentur mistar gawang.

Walaupun kedua tim saling menyerang di sisa pertandingan, namun tak ada gol tambahan tercipta. Kemenangan ini membawa Chelsea memuncaki klasemen sementara dengan 28 poin dari 12 pertandingan. Sementara itu, Middlesbrough kini berada di posisi 15 dengan 11 poin.

Susunan Pemain:

Middlesbrough: Valdes; Barragan, Chambers, Gibson, Fabio (Downing, 71'); Traore, Forshaw (Leadbitter, 89'), Clayton (Fischer, 73'), De Roon, Ramirez; Negredo.

Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Luiz, Cahill; Moses (Ivanovic, 90'), Kante, Matic, Alonso; Pedro (Chalobah, 80'), Hazard (Oscar, 90'), Costa.

Chelsea Middlesbrough Antonio Conte Aitor Karanka Liga Premier Inggris
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan