BolaSkor.com - Chelsea belum merasakan kemenangan di fase grup Liga Champions 2022-2023. Dua laga berlalu, The Blues kalah 0-1 dari Dinamo Zagreb (dan mengakhiri karier Thomas Tuchel), kemudian imbang 1-1 lawan RB Salzburg.

Pertandingan melawan Salzburg dihelat di Stamford Bridge, Kamis (15/09) dini hari WIB. Chelsea memimpin terlebih dahulu melalui gol dari Raheem Sterling (48') yang kemudian dibalas gol Noah Okafor (75').

Tanda positif dari permainan Chelsea di bawah arahan Graham Potter terlihat dengan 73 persen penguasaan bola, serta melepaskan 17 tendangan (empat tepat sasaran). Chelsea pun gagal mempersembahkan kemenangan untuk laga pertama Potter sebagai pelatih baru.

Catatan minor juga muncul dari hasil itu. Menurut Opta, Chelsea gagal memenangi dua laga pembuka grup Liga Champions untuk kali kedua, sejak pertama terjadi pada musim 1999-2000. Kendati demikian Potter tetap bangga dengan karakter tim.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Juventus Kalah Lagi, Chelsea Tertahan di Stamford Bridge

5 PR Graham Potter untuk Sukses di Chelsea

Cari Direktur Olahraga Baru, Chelsea Bidik Penemu Bakat Erling Haaland

"Para pemain memberikan segalanya. Saya bangga dengan cara mereka bertindak, tidak mudah dengan pergantian pelatih dan segala sesuatu yang menyertainya, tetapi respons mereka brilian. Dari perspektif upaya, itu 100 persen ada di sana," ucap Potter memuji anak-anak asuhnya, seperti dikutip dari Goal.

Pencetak gol Chelsea, Raheem Sterling, juga menilai bahwa era Graham Potter di klub baru dimulai dan jangan terlalu cepat menilanya saat ini.

"Ini baru hari-hari awal dengan (Potter) dan dia berusaha menyampaikan ide-ide bermainnya. Saya pikir para pemain menerimanya dengan baik, tapi hanya saja butuh waktu untuk beradaptasi," tutur Sterling.

Tidak hanya catatan minor, ada hal positif lainnya dari laga tersebut yakni setelah Raheem Sterling mencetak gol. Sterling jadi pemain Inggris kedua yang mencetak kurang lebih 25 gol di Liga Champions setelah Wayne Rooney (30 gol).

Selain itu, Sterling kini telah mencatatkan 250 gol plus assists di seluruh kompetisi pada level klub (158 gol dan 92 assists). Rinciannya: Liverpool (23 gol dan 17 assists), Manchester City (131 gol dan 74 assists), dan Chelsea (4 gol dan 1 assist).