Chelsea Punya Direktur Olahraga Baru

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 03 Februari 2023
Chelsea Punya Direktur Olahraga Baru
Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea kembali membuat gebrakan usai menghabiskan uang sebanyak 329 juta euro di bursa transfer musim dingin kemarin. Kali ini The Blues mengumumkan kedatangan direktur olahraga yang baru.

Posisi ini sebelumnya lama dipegang oleh Marina Granovskaia. Namun dirinya mengundurkan diri seiring pergantian kepemilikan klub dari Roman Abramovich ke Todd Boehly.

Menariknya, Boehly sempat menjabat sebagai direktur olahraga interim. Ia bertanggung jawab di balik belanja besar Chelsea pada dua jendela transfer terakhir.

Baca Juga:

Enzo Fernandez dan Tren Buruk Rekrutan Mahal dari Benfica

Graham Potter Terima Hakim Ziyech dengan Tangan Terbuka

Ketika Chelsea Menjadi Klub Paling Boros Sepanjang Sejarah Bursa Transfer

Namun setelah bursa transfer musim dingin ditutup, Boehly melepas jabatannya tersebut. Ia kembali fokus menjalankan peran sebagai pemilik klub.

Sebagai gantinya, Chelsea sudah menemukan sosok yang tepat untuk mengisi jabatan tersebut. Dua orang sekaligus ditunjuk untuk menjalankan peran ini.

"Chelsea telah mengonfirmasi departemen olahraganya dengan Laurence Stewart dan Paul Winstanley mengambil peran sebagai direktur olahraga bersama," bunyi pernyataan resmi Chelsea.

"Mereka mengawasi seluruh tim olahraga, yang terdiri dari talenta, pencari bakat, rekrutmen, dan data."

Laurence Stewart dibajak Chelsea dari AS Monaco

Dari kedua sosok itu, Winstanley bukanlah nama baru. Ia termasuk gerbong yang dibawa Graham Potter dan sudah bergabung sejak November lalu untuk mengawasi strategi transfer musim dingin Chelsea.

Sementara Stewart dibajak dari AS Monaco. Ia baru akan mulai bekerja mulai pekan depan.

Winstanley dan Stewart nantinya juga akan dibantu oleh tim direktur teknik. Tim ini diisi oleh Christopher Vivell, yang berfokus pada sepak bola secara global, Joe Shields, Kyle Macaulay, dan Jim Fraser yang memimpin manajemen bakat dan rekrutmen, serta Matthew Hallam yang memimpin data dan analisis.

"Fokus tim adalah memastikan Chelsea kompetitif dan berkelanjutan di lapangan, berinvestasi dalam pertumbuhan tim departemen olahraga untuk mengidentifikasi, membina, dan mengembangkan bakat dalam jangka panjang dengan filosofi modern berbasis data," tutup pernyataan tersebut.

Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan