BolaSkor.com - Chelsea harus rela kehilangan dua bintangnya sekaligus dalam satu hari. Pedro Rodriguez dan Willian telah menyampaikan pesan perpisahan kepada The Blues pada Minggu (9/8) waktu setempat.

Willian dan Pedro memang telah berada di penghujung kontraknya bersama Chelsea. Kedua pemain senior tersebut menolak bertahan lebih lama di Stamford Bridge.

Pedro disebut akan melanjutkan karier di Italia bersama AS Roma. Ia mengaku menikmati lima tahun kariernya bersama Chelsea.

Baca Juga:

Chelsea Disingkirkan Bayern Munchen, Frank Lampard Tetap Lihat Sisi Positif

Bayern Munchen 4-1 Chelsea: FC Hollywood Tantang Barcelona di Perempat Final

Jan Oblak Kemahalan, Chelsea Beralih ke Marc-Andre ter Stegen

Pedro didatangkan Chelsea pada musim panas 2015. Saat itu mereka menikung Manchester United yang juga tertarik mendatangkan mantan pemain Barcelona tersebut.

"Saya sangat bahagia di sini, Anda membuat saya merasa seperti di rumah sendiri. Suatu kesenangan dan kehormatan bisa bermain untuk klub ini dan memenangkan gelar Liga Premier, Piala FA, dan Liga Eropa, serta berkompetisi di salah satu liga sepakbola terbaik dunia,” Bunyi pesan perpisahan Pedro lewat Twitter.

"Saya mengucapkan selamat tinggal dengan sangat senang di karier saya ini, saya juga bersemangat untuk memulai karier di tempat baru. Terima kasih suporter, semoga sukses untuk masa depan."

Hal tak jauh berbeda terjadi kepada Willian. Ia menolak tawaran perpanjangan kontrak yang disodorkan Chelsea karena hanya berdurasi dua tahun.

Pemain berkebangsaan Brasil itu pun mengakhiri hubungannya bersama Chelsea yang sudah terjalin selama tujuh tahun. Willian sukses mempersembahkan dua trofi Premier League, satu Piala FA, dan satu gelar Liga Europa.

"Pada Agustus 2013 ketika saya menerima tawaran dari Chelsea, saya yakin di sinilah saya harus bermain. Hari ini saya yakin itu adalah keputusan terbaik," bunyi pesan perpisahan Willian.

"Saya sangat berterima kasih kepada para penggemar Chelsea atas cara penuh kasih sayang mereka menyambut saya di Stamford Bridge dan dukungan mereka selama saya di klub."

Meski berpisah dengan Chelsea, Willian diprediksi tidak akan meninggalkan Premier League dan kota London. Pemain berkebangsaan Brasil itu dipercaya tengah bernegosiasi dengan Arsenal yang setuju memberinya kontrak berdurasi tiga tahun.

Kepergian Willian dan Pedro secara tak langsung menjadi pertanda dimulainya era baru Chelsea. Frank Lampard selaku manajer memang sudah mendatangkan sejumlah bintang baru seperti Hakim Ziyech dan Timo Werner untuk menggantikan keduanya.