Chelsea Resmi Gaet Gonzalo Higuain, Milan Boyong Piatek

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 24 Januari 2019
Chelsea Resmi Gaet Gonzalo Higuain, Milan Boyong Piatek
Gonzalo Higuain resmi gabung Chelsea (Foto: @ChelseaFC)

BolaSkor.com - Saga transfer yang melibatkan penyerang di antara Chelsea, Juventus, AC Milan, dan Genoa akhirnya rampung selesai. Baik Milan dan Chelsea sama-sama telah memberikan pengumuman soal penyerang baru mereka.

The Blues mengawalinya dengan kesuksesan merekrut penyerang berusia 31 tahun, Gonzalo Higuain. El Pipita datang dengan status pemain pinjaman dengan opsi perpanjang masa pinjaman hingga 30 Juni 2020.

Chelsea akan membayar biaya 18 juta euro dan opsi permanen sebesar 36 juta euro. Juventus, yang meminjamkan Higuain ke Milan pada separuh musim ini, memberikan pernyataan lengkap dalam situs resminya.

Baca Juga:

Higuain Mendarat di London, Piatek Sambangi Milan

Bek Juventus Dukung Langkah Higuain Bereuni dengan Sarri

Ucap Salam Perpisahan di AC Milan, Gonzalo Higuain Segera Gabung Chelsea

Gonzalo Higuain

"Kesepakatan juga memperbolehkan Chelsea dengan opsi perpanjang masa durasi pinjaman hingga 30 Juni 2020, untuk pertimbangan 18 juta euro yang yang dibayarkan pada tahun finansial 2019-20, atau menebus opsi beli permanen sebesar 36 juta euro yang dibayarkan selama dua tahun," bunyi pernyataan di laman resmi Juventus.

Higuain juga senang dapat bereuni kembali dengan mantan pelatihnya di Napoli, Maurizio Sarri, dan bermain di liga terbaik dunia, Premier League.

"Ketika ada kesempatan gabung Chelsea maka saya akan coba mendapatkannya. Ini tim yang selalu saya sukai karena punya banyak sejarah, stadion yang indah, dan mereka bermain di Premier League, liga yang selalu saya ingin coba mainkan," tutur Higuain di laman resmi Chelsea.

"Saya sekarang berharap bisa memberikan kembali kepercayaan yang diberikan Chelsea saat bertanding. Saya tak sabar memulai dan saya harap bisa beradaptasi secepat mungkin," tegasnya.

Higuain, yang klinikal di area kotak penalti dan memiliki kekuatan melakoni duel bola udara - target man sejati, telah mencetak delapan gol bersama Milan di paruh musim pertama 2018-19. Kehadirannya diharapkan bisa jadi solusi seretnya gol Chelsea di lini depan.

Breaking News Chelsea Genoa Juventus Milan AC Milan Krzysztof Piatek Gonzalo Higuain
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan