BolaSkor.com - Chelsea akhirnya meresmikan transfer Romelu Lukaku. Penyerang berkebangsaan Belgia itu pulang ke Stamford Bridge setelah tujuh tahun berpetualang ke klub lain.

Rumor kembalinya Lukaku ke Chelsea sudah mencuat dalam beberapa hari terakhir. The Blues dikabarkan rela merogoh kocek sebesar 115 juta euro untuk menebusnya dari Inter Milan.

Lukaku sebenarnya merupakan ujung tombak andalan Inter. Namun krisis finansial yang melanda membuat Nerazzurri tak kuasa menolak tawaran Chelsea.

Baca Juga:

Comeback ke Premier League, Lukaku Bakal Bungkam Haters dari Fans Man United

Romelu Lukaku Sudah Mendarat di London

Romelu Lukaku dan 4 Bintang yang Meninggalkan Serie A pada 2021

"Romelu Lukaku adalah salah satu striker dan pencetak gol terbaik dunia. Kami benar-benar senang membawanya kembali ke klub yang dia cintai, dan bersemangat untuk menambahkan bakatnya ke skuad kami yang memenangi Liga Champions," kata direktur Chelsea, Marina Granovskaia di situs resmi klub.

"Kami tentu saja ingin melanjutkan kesuksesan musim lalu, dan Lukaku akan memainkan peran besar dalam mencapai target kami. Saya yakin semua penggemar Chelsea akan bergabung dengan saya untuk mengucapkan selamat datang di rumah, Romelu!"

Chelsea memang bukan klub yang asing bagi Lukaku. Ia sudah pernah bermain di sini pada awal kariernya.

Chelsea memboyong Lukaku dari Anderlecht pada musim panas 2011. Ketika itu sang pemain baru berusia 18 tahun.

Namun periode pertama Lukaku di Chelsea kurang berjalan mulus. Ia kesulitan menembus skuat utama karena harus bersaing dengan nama-nama besar seperti Didier Drogba, Fernando Torres, Demba Ba, hingga Samuel Eto'o.

Chelsea kemudian meminjamkan Lukaku ke West Bromwich Albion dan Everton. Klub terakhir lalu membelinya secara permanen dengan harga 28 juta poundsterling.

Setelah meninggalkan Chelsea, karier Lukaku mengalami pasang surut. Ia sempat pindah ke Manchester United dan akhirnya terdampar di Inter.

Bersama Inter, Lukaku menunjukkan kualitasnya sebagai penyerang kelas dunia. Total 64 gol dari 95 pertandingan selama dua musim menjadi buktinya.

Lukaku juga sukses membawa Inter menghentikan dominasi Juventus di Serie A. Ia kini telah menjelma menjadi penyerang yang disegani.

“Saya senang dan bersyukur bisa kembali ke klub yang luar biasa ini. Ini merupakan perjalanan panjang bagi saya," kata Lukaku.

"Saya datang ke sini sebagai seorang anak yang harus banyak belajar. Sekarang saya kembali dengan banyak pengalaman dan lebih dewasa."

Chelsea memberi Lukaku kontrak berdurasi lima tahun. Ia diproyeksi mengisi posisi ujung tombak di tim asuhan Thomas Tuchel.