Chelsea Resmikan Transfer Benoit Badiashile

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 05 Januari 2023
Chelsea Resmikan Transfer Benoit Badiashile
Benoit Badiashile (Twitter Resmi Chelsea)

BolaSkor.com - Revolusi Chelsea terus berlanjut di bawah kepemimpinan Todd Boehly. Pembangunan skuad yang dilakukan Boehly juga ditujukan untuk investasi jangka panjang dan itu bisa dilihat pada pemain-pemain muda yang direkrut.

Teranyar pada bursa transfer musim dingin (Januari 2023) Chelsea arahan Graham Potter merekrut bek muda berusia 21 tahun, Benoit Badiashile, dari AS Monaco. Tidak tanggung-tanggung Chelsea mengontraknya selama tujuh setengah tahun (2030) dan menebusnya sebesar 38 juta euro.

"Kami senang menyambut Benoit ke Chelsea. Dia adalah pemain muda yang luar biasa yang dengan cepat membangun reputasi yang kuat untuk dirinya sendiri dan memiliki banyak pengalaman untuk usianya yang masih muda. Kami yakin dia akan menjadi bagian penting dari tim kami di tahun-tahun mendatang," papar Todd Boehly dan co-owner Chelsea, Behdad Eghbali, di laman resmi Chelsea.

Baca Juga:

Membedah Rekor Pertemuan Graham Potter Kontra Pep Guardiola

Kejar Arsenal, Pep Guardiola Tuntut Kesempurnaan dari Manchester City

Alasan Sederhana Pep Guardiola Perpanjang Kontrak di Manchester City

Badiashile juga bahagia berada di Chelsea dan tidak sabar untuk segera bermain, beradaptasi di bawah asuhan Graham Potter.

"Saya sangat senang berada di sini di Chelsea. Saya sangat bersemangat untuk mulai bermain untuk klub ini. Saya tidak sabar untuk melihat para penggemar dan mulai bermain di liga terbaik di dunia," tambah Badiashile.

Badiashile sudah menjadi pemain reguler di Ligue 1 selama lima musim terakhir dan belum lama ini memainkan debutnya untuk timnas Prancis, setelah bermain dari usia muda dari U-16.

Pada usia 21 tahun Badiashile sudah punya pengalaman besar bermain di Prancis dan Eropa, di mana ia tampil di Liga Europa dan Liga Champions, total memainkan 150 laga di seluruh kompetisi.

Menurut laman resmi Chelsea, Badiashile bek yang dominan dalam duel bola udara pada ketinggian 6 kaki 4 inci, nyaman memainkan bola dengan kedua kakinya, juga piawai membangun serangan dari belakang. Badiashile juga bek yang cepat dan bisa bermain baik pada formasi tiga atau empat bek.

Chelsea Monaco AS Monaco Benoit Badiashile
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan