Chelsea Resmikan Transfer Malo Gusto

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 29 Januari 2023
Chelsea Resmikan Transfer Malo Gusto
Malo Gusto (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea kembali mendatangkan pemain anyar pada bursa transfer musim dingin ini. Malo Gusto resmi menjadi rekrutan ketujuh.

Chelsea memang menjadi salah satu tim tersibuk pada bursa transfer Januari ini. Pergantian kepemilikan dan badai cedera yang melanda tim asuhan Graham Potter menjadi pemicunya.

Todd Boehly yang mengakuisisi Roman Abramovich ingin membuktikan tak kalah loyal dengan taipan Rusia tersebut. Sejak musim panas lalu, ia tercatat telah menghamburkan uang sekitar 460,49 juta euro untuk memboyong 15 pemain secara permanen maupun peminjaman.

Baca Juga:

Belanja Chelsea Berlanjut, The Blues Amankan Rekrutan Anyar Ketujuh

Jose Mourinho Intip Peluang Kembali ke Chelsea

Tidak Lupa Cuci Gudang, Chelsea Siap Lepas Kai Havertz dan Christian Pulisic

Raheem Sterling, Kalidou Koulibaly, Marc Cucurella, Carney Chukwuemeka, dan Wesley Fofana termasuk dalam daftar pemain yang didatangkan pada musim panas lalu. Uang yang dikeluarkan mencapai 278,99 juta euro.

Chelsea kembali aktif berbelanja sejak bursa transfer musim dingin dibuka awal Januari lalu. Enam pemain yaitu David Datro Fofana, Benoit Badiashile, Andrey Santos, Joao Felix (pinjaman), Mykhaylo Mudryk, dan Noni Maduek diboyong dengan total biaya mencapai 184 juta euro.

Namun Chelsea belum berhenti belanja. The Blues baru saja meresmikan transfer Gusto yang ditebus dari Olympique Lyon dengan biaya mencapai 30 juta euro.

Namun Gusto tidak akan langsung memperkuat Chelsea. Pemain berusia 19 tahun tersebut langsung dipinjamkan kembali hingga akhir musim ini.

"Bek kanan berusia 19 tahun yang menarik telah menandatangani kontrak di Stamford Bridge hingga musim panas 2030. Gusto kembali ke Prancis untuk sisa musim ini bersama Lyon di Ligue 1, di mana ia telah membuat 15 penampilan liga," bunyi pernyataan resmi Chelsea.

Keputusan Chelsea tak langsung menggunakan jasa Gusto terbilang mengherankan. Padahal pos bek kanan terbilang rawan karena cederanya Reece James.

Namun ini tampaknya bagian dari kesepakatan dengan sang pemain dan Lyon. Gusto memang diminati sejumlah klub besar lain termasuk Manchester United.

Chelsea Malo Gusto Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan