Chelsea Seharusnya Menyesal Lepas Tammy Abraham ke AS Roma

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 11 Agustus 2022
Chelsea Seharusnya Menyesal Lepas Tammy Abraham ke AS Roma
Tammy Abraham (Twitter)

BolaSkor.com - Pindah ke AS Roma pada 2021 jadi keputusan yang tepat bagi Tammy Abraham. Semusim di Roma, penyerang asal Inggris sudah mencetak 17 gol di Serie A - terbanyak di antara pemain Inggris yang berkarier di Serie A, plus di akhir musim menjuarai UEFA Conference League.

Abraham (24 tahun) gabung tim arahan Jose Mourinho sebesar 38 juta poundsterling. Ia membangkitkan kariernya dengan Roma hingga punya kans dipanggil Gareth Southgate ke timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022.

Pandit sepak bola, Ally McCoist, menilai Chelsea seharusnya menyesal melepas Abraham jika melihat skuad The Blues saat ini. Mereka mengeluarkan 115 juta euro musim lalu untuk merekrut Romelu Lukaku, tetapi saat ini Lukaku kembali ke Inter Milan.

Pun demikian Timo Werner yang pada akhirnya kembali ke RB Leipzig dengan status permanen, bukan pemain pinjaman. Artinya, Chelsea tanpa penyerang murni saat ini dan hanya punya Kai Havertz serta Raheem Sterling di lini depan untuk berperan jadi penyerang.

Baca Juga:

Satu Hal yang Membuat Barcelona Tidak Juga Merampungkan Transfer Marcos Alonso

Bukan Manchester United, Frenkie de Jong Lebih Dekat Gabung Chelsea

Ditanya Peluang Bernardo Silva Bergabung, Jawaban Presiden Barcelona Munculkan Misteri

Chelsea dikaitkan dengan penyerang Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang, baru-baru ini. Selain Chelsea, Manchester United juga mencari penyerang untuk melapis Cristiano Ronaldo. Tak ayal McCoist menilai Abraham cocok untuk Chelsea atau Man United.

“Itu masuk akal untuk Manchester United. Pertanyaan dan dilema yang harus dia (Abraham) jawab adalah apakah dia ingin kembali ke Chelsea atau pergi ke Manchester United," tutur McCoist kepada talkSPORT.

“Saya memberi tahu Anda sekarang, jika Anda adalah Chelsea, saya mengagumi mereka karena mengatakan mereka mungkin melakukan kesalahan, dan itu terjadi, karena kami semua menggaruk-garuk kepala saat itu.

“Bukannya dia tidak mencetak gol atau dalam performa bagus apa pun. Saya pikir dia sedikit kurang beruntung di Chelsea."

“Dia telah pergi ke negara lain, melakukannya dengan sangat baik, saya sangat senang untuknya. Dia adalah pemain yang ingin saya lihat di skuat Inggris lagi. Saya pikir dia adalah pemain kelas atas, dan dia mencetak gol untuk bersenang-senang," urai McCoist.

Chelsea Manchester United Tammy Abraham Roma AS Roma
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan