BolaSkor.com - Penampilan kontras bak perbandingan bumi dan langit terjadi di Stadion Etihad, markas Manchester City, kala menjamu Chelsea di pekan 26 Premier League, Minggu (10/2). The Citizens menunjukkan kelas bermain mereka melalui kemenangan dengan skor mencolok 6-0.

Sergio Aguero menorehkan hat-trick, lalu Raheem Sterling mencetak dua gol, dan Ilkay Gundogan pencetak gol lainnya. Terlihat jelas bagaimana tim yang sudah dibentuk selama tiga tahun beroperasi dengan baik di tiap lini.

Berbeda 180 derajat dari Chelsea yang masih menelaah konsep atau filosofi sepak bola Maurizio Sarri, para pemain City sudah tahu apa yang diinginkan Pep Guardiola. Kendati demikian, itu tidak bisa dijadikan alasan untuk kekalahan Chelsea.

Seyogyanya, Chelsea bertarung habis-habisan demi martabat, nama besar klub yang sudah dianggap sebagai salah satu klub besar di Inggris. Penampilan Cesar Azpilicueta dkk di markas Man City benar-benar mengecewakan fans.

Jamie Carragher, legenda Liverpool yang kini jadi pemerhati sepak bola Inggris, bahkan membandingkan Chelsea layaknya Arsenal dari sisi penampilan lemah ketika bertemu tim-tim besar Premier League dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga:

Manchester City 6-0 Chelsea, Hattrick Sergio Aguero Warnai Kemenangan Telak The Citizens

Chelsea Dilumat Man City, Pep Guardiola Tunjukkan Rasa Simpati kepada Maurizio Sarri

7 Statistik Menarik Laga Man City Kontra Chelsea, Sergio Aguero Hobi Bobol Gawang The Blues

Manchester City pesta gol ke gawang Chelsea

"Saya menyebut beberapa performa Chelsea sangatlah memalukan jelang laga ini (melawan Man City), ini sangatlah buruk. Melihat Sarri, di separuh musim pertama, tapi hal terburuk yang dapat saya katakan adalah, sepertinya dia mengubah Chelsea menjadi Arsenal," ujar Carragher, seperti dilansir dari Sky Sports.

"Tim Arsenal itu terbiasa dilumat selama tujuh atau delapan tahun terakhir di laga kandang di laga-laga besar karena mereka terlalu lemah. Anda tak akan pernah bisa mengatakan itu tentang Chelsea, tidak peduli apa yang terjadi, bahwa mereka lemah. Kita semua menyaksikan tim yang benar-benar lemah hari ini."

Tentu saja bukan hal yang ingin didengar oleh fans Arsenal. Kembali ke Chelsea. Sarri pun seakan tidak tahu apa yang harus dibicarakannya kepada media selepas kekalahan tersebut.

"Kami harus menemukan penjelasan atas segala hal ini selama beberapa jam ke depan. Sensasi saya sebelum laga dimulai bagus, karena mereka berlatih bagus sepanjang pekan," imbuh Sarri

"Kami kebobolan gol yang bodoh di menit-menit pertama yang memengaruhi kami sepanjang pertandingan. Manchester City memainkan sepak bola yang fantastis dan saya telah melihat tim yang sangat hebat. Kami benar-benar terhipnotis," sambungnya.

Terakhir, Sarri tidak tahu apa yang akan terjadi ke depannya dan menyerahkannya kepada jajaran direksi. Andai dia dipanggil langsung oleh Presiden Chelsea, Roman Abramovich, maka dia mengaku akan dengan sangat senang hati berbicara kepadanya.

"Jika Presiden memanggil, saya akan senang, karena saya tak pernah mendengarkannya darinya. Jujur, saya tidak tahu seperti apa nantinya," pasrah Sarri.