BolaSkor.com - Rumor masa depan pelatih Juventus dalam upaya menggantikan Massimiliano Allegri mulai menemui titik cerah. Juventus, kabarnya, telah mencapai kesepakatan dengan Chelsea mengenai kepindahan Maurizio Sarri.

Dilaporkan Sky Sports Italia, Chelsea akan melepas sang manajer dengan banderol 3,5 juta poundsterling. Manajer berusia 60 tahun itu disinyalir akan teken kontrak dengan ddurasi tiga tahun atau hingga 2022 bersama Si Nyonya Tua.

The Blues diperkirakan akan menerima kompensasi lebih dari lima juta poundsterling. Namun tak hanya itu, Chelsea juga akan mendapatkan bonus sekitar 3,54 juta poundsterling. Mahar itu bisa digunakan untuk memboyong sang legenda, Frank Lampard, dari Derby County.

Baca Juga:

Persamaan Maurizio Sarri dengan Pelatih yang Menangi Liga Champions di Juventus

Maurizio Sarri di Mata Cesc Fabregas: Keras Kepala dan Percaya Takhayul

Juventus Diprediksi Menangi Liga Champions Bersama Maurizio Sarri

Maurizio Sarri

Rumor kepergian mantan bos Napoli itu semakin menguat usai membawa Chelsea menjuarai Liga Europa musim 2018-19. Sarri jadi kandidat kuat pelatih Juventus karena pengalamannya melatih di Serie A, plus gaya sepak bola ofensif yang diterapkannya.

Adapun dengan kepergian Sarri, Chelsea bergerak untuk memboyong Lampard ke Stamford Bridge untuk mengisi posisi manajer. Lampard, eks pemain Chelsea medio 2001-2014, masih berbicara kepada manajemen terkait masa depannya pasca gagal membawa klub promosi ke Premier League.

Andai jadi melatih Juventus, Sarri akan bereuni dengan Giovanni Martusciello, mantan asisten manajernya di Empoli. Sebelumnya, pelatih berusia 60 tahun itu juga pernah bekerja sama dengan Martusciello di Napoli medio 2015-2018.

Godaan melatih Juventus disinyalir tidak akan mudah ditolak Sarri. Kans juaranya bersama Juventus cukup besar, apalagi klub memiliki Cristiano Ronaldo. Terlebih, Chelsea masih dihukum FIFA terkait pembelian pemain di bawah umur dan dilarang melakukan transfer selama dua periode.

(Penulis: Arina Novia Puteri)