Chelsea Siap Pecahkan Rekor Transfer untuk Pulangkan Romelu Lukaku

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 29 April 2021
Chelsea Siap Pecahkan Rekor Transfer untuk Pulangkan Romelu Lukaku
Romelu Lukaku (Twitter)

BolaSkor.com - Niat Chelsea untuk membajak Romelu Lukaku dari Inter Milan tampak tak main-main. The Blues bahkan siap memecahkan rekor transfer klub demi memulangkan penyerang berkebangsaan Belgia tersebut.

Chelsea memang berencana mendatangkan satu penyerang kelas dunia pada bursa transfer musim panas mendatang. Hal itu tak lepas dari masih melempemnya performa Timo Werner.

Werner digadang-gadang menjadi mesin gol baru Chelsea usai didatangkan dari RB Leipzig jelang musim 2020-2021 bergulir. Apalagi nilai transfernya cukup tinggi yaitu sekitar 53 juta euro.

Namun Werner gagal menjawab ekspektasi tinggi yang dibebankan kepadanya. Dari 45 laga di semua kompetisi, pemain berusia 25 tahun itu baru mencetak sebelas gol.

Baca Juga:

Satu Kondisi yang Membuat Romelu Lukaku Gabung Barcelona

5 Penyerang Kelas Dunia Calon Pengganti Aguero di Man City

Rencana Chelsea Bawa Pulang Lukaku Bukan Sekadar Rumor

Romelu Lukaku

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel tak puas dengan catatan tersebut. Maka dari itu ia minta dibelikan penyerang baru untuk mempertajam lini depan.

Erling Haaland awalnya menjadi target utama Chelsea. Namun klub asal London itu sadar proses transfer ini akan rumit karena harus bersaing dengan klub besar lainnya.

Lukaku kemudian menjadi target alternatif. Pemain berusia 27 tahun itu tengah menunjukkan performa terbaik bersama Inter.

Lukaku membantu Inter mematahkan dominasi Juventus di Serie A. Ia tercatat sudah mencetak 27 gol dari 40 laga sepanjang musim ini.

Dilansir dari The Sun, Chelsea menyiapkan dana sekitar 105 juta euro untuk memuluskan transfer Lukaku. Nilai fantastis tersebut tentu akan membuat Inter berpikir dua kali untuk menolaknya.

Angka tersebut juga akan membuat Lukaku memecahkan rekor transfer Chelsea. Saat ini status tersebut masih dipegang oleh Kai Havertz yang diboyong dari Bayer Leverkusen dengan harga 80 juta euro.

Hal ini akan sedikit ironis karena Lukaku pernah diboyong Chelsea dengan harga hanya 15 juta euro dari Anderlecht pada 2012 silam. Namun sang pemain tak banyak diberi kesempatan hingga dijuyal ke Everton.

50:50

Peluang Chelsea untuk memulangkan Lukaku cukup terbuka. Apalagi Inter tengah dilanda krisis finansial.

Inter dikabarkan memang berencana menjual sejumlah bintangnya pada musim panas nanti. Hal ini terpaksa dilakukan demi terhindar dari kebangkrutan.

Lukaku tentu menjadi salah satu pemain berharga mahal yang bisa ditumbalkan Inter. Namun Chelsea harus mewaspadai manuver klub lain yang juga siap memanfaatkan situasi.

Romelu lukaku Inter Milan Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan