Chelsea Sulit Raih Kemenangan, Tuchel: Semua Memusuhi The Blues

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 30 Desember 2021
Chelsea Sulit Raih Kemenangan, Tuchel: Semua Memusuhi The Blues
Thomas Tuchel (Twitter)

BolaSkor.com - Inkonsistensi Chelsea berlanjut sepanjang Desember ini di periode sibuk (festive periods). Teranyar, The Blues imbang 1-1 melawan Brighton & Hove Albion di Stamford Bridge, Kamis (30/12) dini hari WIB dan memastikan Chelsea hanya sekali menang dari empat laga Premier League.

Chelsea sempat unggul di menit 28 dari Romelu Lukaku yang disamakan melalui gol Danny Welbeck di meni 90+1. Brighton bahkan mendominasi permainan sebanyak 53 persen dengan melepaskan 18 percobaan tendangan (enam tepat sasaran).

Sebelum imbang lawan Brighton, Chelsea imbang 0-0 kontra Wolverhampton Wanderers, dan 1-1 melawan Everton, baru menang 3-1 menghadapi Aston Villa.

Kontra Brighton, Thomas Tuchel sudah dibuat kesal dengan kurangnya penggunaan VAR kala Christian Pulisic meminta hadiah penalti. Apalagi Reece James dan Andreas Christensen juga cedera.

Baca Juga:

Chelsea Gagal Menang, Ketakutan Thomas Tuchel Terwujud

Stamford Bridge yang Mulai Tak Angker

Sang Legenda, John Terry Kembali ke Chelsea

"Kami mendapat keputusan mengerikan dari wasit untuk 2-0. Itu bahkan tidak diperiksa. Semuanya melawan kami. Kami memiliki dua cedera lagi," cetus Tuchel dikutip dari Goal.

"Hukuman itu lelucon, sejujurnya lelucon, bukan untuk mengganggu VAR," tambah Tuchel kepada wartawan.

“Kami memiliki terlalu banyak pemain yang kembali dari cedera panjang dan Covid. Cedera Reece James adalah pukulan besar. Andreas adalah salah satu pemain top di lapangan dan pada titik tertentu, itu terlalu berat melawan tim Brighton yang bermain tanpa beban."

Itu semua mengakumulasikan masalah Chelsea dari badai COVID-19, cedera pemain, jadwal padat, namun permintaan Chelsea untuk menunda laga sebelumnya ditolak oleh Premier League. Tak ayal kekesalan Tuchel memuncak kala ditanya soal kans timnya bersaing dalam perebutan titel liga.

“Bagaimana seharusnya kami berada di dalamnya? Kami memiliki tujuh kasus Covid. Kami memiliki lima atau enam pemain absen selama enam minggu atau lebih. Bagaimana kami harus bersaing dalam perburuan gelar?" tambah Tuchel emosi.

“Semua orang yang memiliki skuad penuh, semua orang dalam pelatihan memiliki kekuatan penuh untuk melewati liga ini. Kami akan bodoh jika berpikir kami bisa melakukannya (dengan) Covid dan cedera."

“Inilah kenyataannya, di sinilah kami berada dan kami harus beradaptasi dengan tuntutan situasi di mana Anda berada. Inilah yang saya katakan. Kami bersaing sangat keras untuk menang di Brighton di kandang. Saya tidak tahu apa yang bisa saya harapkan dari pemain saya dalam hal fisik, intensitas atau menit. Tidak ada yang tahu lagi karena kami belum pernah melakukan hal seperti ini," urai dia.

Chelsea seyogyanya masih ada dalam perburuan titel Premier League, sebab mereka ada di urutan dua dengan 42 poin dan terpaut delapan poin dengan Manchester City di peringkat satu.

Breaking News Chelsea Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan