Chelsea Tak Keliru Memburu Jules Kounde

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 31 Juli 2021
Chelsea Tak Keliru Memburu Jules Kounde
Jules Kounde (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea dikabarkan menjadikan bek Sevilla, Jules Kounde, sebagai prioritas pada bursa transfer musim panas ini. Lantas, apa yang membuat Kounde menarik?

Menurut laporan yang beredar di Inggris, Chelsea bersedia memberikan 35 juta euro plus Kurt Zouma demi mendapatkan Konde. Saat ini, Sevilla sedang mempertimbangkan tawaran tersebut. Kabarnya, Kounde punya klausul pelepasan mencapai 75 juta euro.

Dari sisi penampilan, Jules Kounde memang sedang mencuri perhatian. Ia punya sejumlah kelebihan yang menjadikannya sebagai kandidat satu di antara bek terbaik di masa depan.

Baca Juga:

Arsenal Tak Pernah Terinspirasi Menjadi seperti Chelsea

Sevilla Dapat Tawaran Bagus dari Chelsea soal Transfer Jules Kounde

Kiper Lokal Jadi Pilihan Chelsea untuk Melapis Mendy dan Kepa

Jules Kounde

Pertama, tentu saja adalah usia. Saat ini, Kounde baru berumur 22 tahun. Dengan begitu, Chelsea bisa memetik penampilan terbaik Kounde di usia emas.

Selain itu, meskipun tidak terlalu tinggi untuk ukuran bek Eropa, tetapi Kounde memiliki tingkat keberhasilan duel udara di LaLiga mencapai 68,4 persen. Namun, catatan itu masih kalah dengan bintang baru Manchester United, Raphael Varane, yang menorehkan 73,5 persen kesuksesan duel udara.

Kounde juga punya keunggulan dalam menguasai bola. Kounde menempati urutan ke-15 pada divisi teratas sepak bola Spanyol musim lalu soal total operan progresif. Jika tolok ukur dikerucutkan pada posisi bek, Kounde hanya kalah dari pemain belakang Barcelona, Clement Lenglet.

Kounde juga bisa berperan dalam formasi tiga bek. Kemampuan tersebut sangat berguna bagi Thomas Tuchel yang memang membangun Chelsea menggunakan tiga bek sejajar.

Dengan taktik tersebut, kemampuan Kounde membangun serangan bisa lebih dimanfaatkan. Sebab, ketika dia sedikit maju ke depan, masih ada dua bek tengah lain yang menutup ruang.

Dengan demikian, tak heran Chelsea menjadikan Jules Kounde sebagai pemain impian pada bursa transfer kali ini. Namun, Chelsea tidak sendiri karena Manchester United dan Real Madrid dikabarkan juga jatuh hati.

Chelsea Breaking News Jules Kounde
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan