Chelsea Tak Punya Spesialis Bola Mati

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 03 Februari 2024
Chelsea Tak Punya Spesialis Bola Mati
Ben Chilwell mengambil tendangan pojok Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea sudah menghabiskan satu miliar poundsterling dalam kurun waktu tiga bursa transfer pemain. Bongkar pasang dalam skuad The Blues pun tidak tanggung-tanggung: melepas banyak pemain dan merekrut nama-nama baru.

Kendati demikian, hal tersebut tidak menjamin Chelsea langsung tampil bagus dan bangkit seperti di masa lalu. Mauricio Pochettino mengalami fase naik turun performa tim di musim debutnya menangani Chelsea.

Namun, masih ada harapan Chelsea mengakhiri musim dengan trofi karena masih bermain di Piala Liga dan Piala FA. Pochettino juga menatap masa depan tim untuk bursa transfer pemain mendatang.

Menurutnya, Chelsea butuh spesialis situasi bola mati karena saat ini tim tidak memilikinya. Ditambahkan oleh Pochettino, pemain terdekat dengan kemampuan tersebut adalah Ben Chilwell.

Baca Juga:

5 Alasan Barcelona Pantang Memecat Xavi

Ikuti Jejak Jurgen Klopp, Xavi Hernandez Tinggalkan Barcelona di Akhir Musim

Rekap Deadline Day: Barcelona Ditikung Tottenham, Inter dan Chelsea Ambil Keputusan Berbeda

“Kami banyak bekerja pada bola mati. Setelah itu, yang penting adalah kualitas pemainnya. Ini tentang para pengambil (penendang pada situasi bola mati)," ucap Pochettino dikutip dari Mirror.

"Kami tidak memiliki spesialis. Jika Anda ingin menjadi bagus dalam bola mati, kami banyak bekerja. Tapi kemudian Anda memerlukan penendang yang bagus."

Pochettino mencontohkan West Ham United yang merekrut James Ward-Prowse. Gelandang asal Inggris spesialis bola mati dan menambah variasi bermain West Ham. Menurutnya, penting bagi klub memiliki spesialis seperti Ward-Prowse.

“Ini bukan karena pekerjaan. Kami bekerja serupa. Namun masalahnya adalah memiliki pengambil situasi bola mati yang bagus. Kami berbicara tentang mencoba mencari spesialis yang baik untuk musim depan," tambah Pochettino.

"Lihatlah West Ham. Apa yang berubah? Sesudah dan sebelum? Ini tidak sama. Pengambilnya adalah Ward-Prowse. Anda menambahkan pemain seperti dia, Anda meningkatkan persentasenya."

"Itulah sepak bola. Sepak bola adalah milik para pemainnya. Bukan kepada spesialis (pelatih)," tegas Pochettino.

Kebutuhan Chelsea akan sosok spesialis itu terlihat dengan catatan lima dari 36 gol Chelsea datang dari situasi bola mati.

Chelsea Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.273

Bagikan