Chelsea Tak Tahu Cara Gunakan Romelu Lukaku

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 30 September 2021
Chelsea Tak Tahu Cara Gunakan Romelu Lukaku
Romelu Lukaku (zimbio)

BolaSkor.com - Antonio Conte menyebut Chelsea dan Thomas Tuchel tidak mengetahui cara memaksimalkan Romelu Lukaku sebagai penyerang. Hal disampaikan Conte setelah Chelsea kalah 0-1 di tangan Juventus di Liga Champions.

Lukaku bergabung kembali dengan Chelsea dengan rekor pembelian klub sebesar 98 juta poundsterling atau Rp1,8 triliun. Penyerang yang didatangkan dari Chelsea tersebut membuat awal yang cepat dengan empat gol dalam empat pertandingan pertama bersama The Blues.

Baca Juga:

Cetak Gol Perdana, Lionel Messi Baru Pemanasan

Leonardo Bonucci Ungkap Cara Hentikan Romelu Lukaku

Rekor Menanti untuk Dipecahkan Cristiano Ronaldo

Namun Conte yang melatih Lukaku selama dua musim di Inter Milan berpikir masih ada banyak hal yang bisa diberikan oleh sang penyerang jika Chelsea menggunakannya secara berbeda.

Usai start cepat, aliran gol Lukaku di Chelsea mandek. Dia gagal mencetak gol untuk ketiga kalinya berturut-turut menyusul kekalahan 0-1 The Blues dari Juventus di Liga Champions.

"Saya pikir dia masih bisa melakukan yang lebih baik, terutama dengan teknik yang dipunyai," kata Conte kepada Sky Sports.

"Dia sudah berada di level yang sangat tinggi, tetapi seorang pemain harus tetap berkembang sampai hari dia pensiun," lanjut Conte.

"Selama pertandingan, ada saat-saat ketika Lukaku perlu 'dihidupkan', tetapi selain itu dia adalah salah satu penyerang yang paling sulit untuk dihadapi karena dapat menciptakan kekacauan bagi lawan di area mana pun di lapangan," terang Conte.

Sehubungan dengan itu, Conte menilai Chelsea saat ini masih mengusung skema yang digunakan musim lalu. Saat itu Tuchel belum memiliki penyerang dengan atribut seperti Lukaku.

"Musim lalu, mereka tidak memiliki penyerang tengah yang tepat jadi mereka merotasi posisi sedangkan Romelu harus menjadi titik serangan tim," lanjut Conte.

"Jika mereka bisa mengetahui cara menggunakan Lukaku, Chelsea bisa menjadi tim yang harus dikalahkan di Liga Champions musim ini," katanya.

Conte menyebut bahwa penyerang Belgia itu sangat berbahaya jika berada di dalam kotak penalti tapi juga sangat cepat jika harus menyerang dari tengah lapangan.

Pelatih yang dikenal menggunakan pakem skema tiga bek tengah itu menyebut bahwa penyerang lain yang memiliki atribut serupa ada dalam diri penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland.

"Dia adalah penyerang yang sangat spesifik. Lukaku bisa sangat berbahaya di dalam kotak. Namun ketika mulai dari lini tengah, dia juga bisa sangat cepat. Sangat sulit untuk menemukan pemain yang sama-sama menjadi target man tetapi juga bisa berlari dari lini tengah," kata Conte.

"Ini juga karakteristik yang bisa saya lihat di Erling Haaland. Saya telah melacak Lukaku untuk waktu yang sangat lama dan menginginkannya ketika saya masih di Chelsea, bahkan ketika dia di West Brom," tutupnya. (sav)

Romelu lukaku Antonio Conte Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan