Chelsea Tengah Lakukan Negosiasi dengan Napoli untuk Rekrut Maurizio Sarri

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 30 Mei 2018
Chelsea Tengah Lakukan Negosiasi dengan Napoli untuk Rekrut Maurizio Sarri
Maurizio Sarri (Zimbio)

BolaSkor.com - Pintu keluar Antonio Conte dari Chelsea tampak tinggal menghitung hari. Meski sukses mempersembahkan titel Piala FA, nasib masa depan Conte di Chelsea tidak dijamin, karena perjalanan The Blues secara menyeluruh musim ini mengalami penurunan.

Bukan hanya gagal mempertahankan titel Premier League, Chelsea juga hanya bisa finish di urutan lima klasemen, yang memastikan tempat bermain mereka musim depan di Liga Europa, bukan Liga Champions. Selain itu, Chelsea juga telah tersingkir dari Piala Liga dan Liga Champions.

Terlebih, petinggi Chelsea tampaknya tidak memiliki niatan mempertahankan Conte, karena sepanjang musim ini dikritik habis-habisan di depan publik. Ini bisa dilihat dari minimnya dukungan petinggi klub kepada Conte, di saat manajer asal Italia itu terus dirumorkan hengkang.

Maurizio Sarri rumornya akan menggantikan kompatriotnya di Chelsea. Disinyalir, pelatih berusia 59 tahun itu sudah sepakat dikontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan semusim di akhir kontrak. Transfer yang bisa terjadi, mengingat Sarri sudah kehilangan posisinya sebagai pelatih Napoli, setelah digantikan oleh Carlo Ancelotti.

Kendati demikian, Napoli masih memiliki hak atas kontrak Sarri. Menurut London Evening Standard (30/5), Napoli bersikukuh Chelsea membayar penuh tujuh juta paun, sesuai yang tertera dalam klausul pembelian Sarri.

Saat artikel ini diturunkan, Chelsea tengah melakukan negosiasi dengan Napoli mengenai transfer eks pelatih Empoli tersebut. Sarri diyakini petinggi Chelsea mampu membangkitkan klub, serta menanamkan filosofi sepak bola ofensif.

Pasalnya musim ini, Napoli penilik permainan ofensif terbaik bersama Manchester City di Eropa. Napoli juga menjadi petarung Scudetto dengan Juventus. Sarri mengubah Napoli dalam kurun waktu tiga tahun melatih mereka.

Breaking News Chelsea Napoli Maurizio Sarri Antonio Conte
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan