Chelsea Terdepan Gaet Wonderkid Borussia Dortmund

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 17 November 2018
Chelsea Terdepan Gaet Wonderkid Borussia Dortmund
Christian Pulisic (Zimbio)

BolaSkor.com – Performa hebat Borussia Dortmund musim ini membuat pemain-pemain dalam skuat terkini diburu sejumlah klub-klub besar Eropa. Satu nama yang paling laris manis diincar adalah pemuda bertalenta asal Amerika Serikat, Christian Pulisic.

Baru berusia 20 tahun, Pulisic punya masa depan cerah karena talenta dan pengalaman bermainnya. Ia sudah memiliki 22 caps dan sembilan gol dengan timnas Amerika Serikat (AS). Sejak diberi kesempatan mentas dan memainkan debutnya di utama Dortmund pada 2016 silam, Pulisic juga telah bermain lebih dari 50 laga.

Statistik itu ditambah fakta bahwa ia tidak banyak bermain musim ini di bawah asuhan Lucien Favre, menambah niatan klub-klub besar lain untuk merekrutnya. Pulisic jarang bermain karena penampilan hebat Jadon Sancho dan Jacob Bruun Larsen. Posisi bermainnya terancam di Dortmund.

Chelsea, menurut berita yang dilansir Dailymail, jadi klub terdepan dalam upaya mendapatkan Pulisic. Kontraknya berakhir pada 2020 mendatang, tapi, jika ada tawaran dengan harga tepat datang ke Dortmund maka mereka bersedia melepasnya.

The Blues kabarnya bersedia membeli Pulisic sebesar 70 juta poundsterling. Pulisic bisa jadi pemain masa depan Chelsea guna mengantisipasi potensi kepergian Eden Hazard yang terus dihubungkan dengan Real Madrid.

Selain itu, Chelsea juga berusaha mengamankan servis pemain-pemain yang mereka incar lebih cepat, mengingat sanksi embargo transfer selama dua tahun mengancam mereka. Chelsea diklaim melanggar aturan perekrutan pemain di bawah umur kala mengontrak Bertrand Traore lima tahun lalu.

Chelsea saat ini sedang menikmati bulan madu dengan Maurizio Sarri. Mereka jadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di seluruh kompetisi musim ini di antara klub-klub lima liga top Eropa.

Breaking News Borrusia Dortmund Chelsea Christian Pulisic Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan