Chelsea Terpuruk, Frank Lampard Sadari Ancaman Pemecatan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 20 Januari 2021
Chelsea Terpuruk, Frank Lampard Sadari Ancaman Pemecatan
Frank Lampard (Twitter)

BolaSkor.com - Hasil minor kembali diraih Chelsea saat bertandang ke markas Leicester City dalam lanjutan Premier League 2020-2021. Sang manajer, Frank Lampard sadar kondisi ini membuat posisinya terancam.

Dalam laga yang berlangsung di King Power Stadium, Rabu (20/1) dini hari WIB, Chelsea memang kembali tampil mengecewakan. The Blues takluk dengan skor 0-2.

Padahal Chelsea sudah memainkan kekuatan terbaik termasuk tiga rekrutan mahal musim panas lalu yaitu Kai Havertz, Timo Werner, dan Hakim Ziyech. Dua nama terakhir dipasang sebagai pemain pengganti.

Baca Juga:

Perbandingan 5 Pemain Termahal Leicester dan Chelsea

Perkuat Pertahanan, Milan Pinjam Bek Muda Chelsea

Profil Ali Akman: Bintang Muda Turki yang Jadi Rebutan Raksasa Inggris

Leicester City vs Chelsea

Dengan sederet bintangnya, Chelsea kesulitan membongkar pertahanan Leicester. Hal itu diperparah dengan rapuhnya barisan empat bek yang dipasang Lampard.

Chelsea sudah harus kebobolan saat laga baru berjalan enam menit lewat aksi Wilfred Ndidi. James Maddison kemudian menggandakan keunggulan tuan rumah empat menit sebelum babak pertama usai.

"Kami menang melawan Fulham tanpa bermain brilian. Dari situ kami datang ke pertandingan ini dan kalah, jadi itu langkah mundur kecil," kata Lampard kepada Sky Sports.

"Saya khawatir tentang kemerosotan yang begitu cepat dari performa yang kami capai sebelumnya ke bentuk yang sekarang. Kami memiliki beberapa kemenangan, tetapi lima kekalahan dalam delapan pertandingan terakhir bukanlah hasil yang kami inginkan."

Sebagai mantan pemain Chelsea, Lampard tentu sadar kebiasaan pemilik klub yang gemar memecat manajer andai mendapat hasil buruk. Namun ia enggan untuk mengibarkan bendera putih.

"Dibutuhkan karakter untuk keluar dari situasi ini. Saya tidak memarahi para pemain di ruang ganti karena mereka kecewa," tambahnya.

"Ini adalah tim muda dan ini adalah pelajaran besar bahwa jika anda kalah dan berpikir baik-baik saja maka anda harus keluar dari lubang itu."

Kekalahan atas Leicester membuat Chelsea kian tercecer dari perburuan gelar juara. Mereka kini tertinggal sembilan poin dari Leicester yang merebut puncak klasemen sementara.

Frank Lampard Chelsea Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan