Chelsea Wajib Tampil Sempurna untuk Hentikan Barcelona dan Lionel Messi

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 18 Februari 2018
Chelsea Wajib Tampil Sempurna untuk Hentikan Barcelona dan Lionel Messi
Antonio Conte harapkan penampilan sempurna Chelsea saat melawan Barcelona di Champions League (James Chance - Getty Images)

BolaSkor.com - Laga akbar (besar) akan terjadi di pekan kedua leg pertama 16 besar Liga Champions. Pertandingan itu mempertemukan Chelsea dengan Barcelona di Stamford Bridge, pada Rabu, 21 Februari 2018 pukul 02.45 WIB.

Keduanya cukup sering bertemu di Eropa dengan hasil akhir pertandingan yang relatif ketat. Dari lima pertemuan terakhir kedua tim di Liga Champions, hanya ada satu laga yang berakhir dengan kemenangan, yaitu saat Chelsea menang 1-0 di Stamford Bridge pada tahun 2012. Sisanya berakhir imbang, dengan penentu kelolosan ada pada agresivitas gol tandang.

Sekilas catatan statistik itu sudah membuktikan, bahwa laga nanti memang patut disaksikan, khususnya untuk fans netral. Kendati demikian, saat ini, Barca sedikit diunggulkan karena memperlihatkan konsistensi bermain yang hebat sepanjang musim ini.

Barca belum pernah kalah di La Liga dan kokoh di puncak klasemen. Di Copa del Rey, Barca sukses mencapai final untuk kelima kalinya beruntun. Barca tengah menikmati bulan madu di bawah arahan Ernesto Valverde.

Antonio Conte, manajer Chelsea, tahu akan potensi ancaman besar yang dapat diberikan Barcelona. Oleh karenanya, ia berharap The Blues memainkan laga yang sempurna di Stamford Bridge. Chelsea sendiri juga tengah berada di momentum bagus usai meraih dua kemenangan beruntun di seluruh kompetisi, saat melawan West Bromwich Albion (3-0) dan Hull City (4-0).

Chelsea berada di momentum bagus jelang laga melawan Barcelona (Getty Images)

"Di satu sisi Anda tahu Barca merupakan salah satu tim terbaik di dunia - mungkin mereka difavoritkan untuk memenangi kompetisi. Di satu sisi lainnya, kami juga harus senang karena kami memiliki kesempatan hebat untuk memainkan laga hebat melawan tim yang sangat kuat, untuk memperlihatkan level bermain kami," papar Conte di Goal, Minggu (18/2).

"Sudah pasti kami tengah membicarakan salah satu tim terbaik di dunia. Kami harus mencoba untuk, saya ulangi, memainkan laga yang sempurna. Laga sempurna untuk mencoba mencari keputusan terbaik melawan tim seperti mereka, karena mereka lawan yang berbeda. Mereka punya karakter yang fantastis ketika menguasai bola, tapi mereka juga memiliki kelemahan tanpa bola, dan kami harus mengeksploitasinya," tegasnya.

Bukan cuma meminta Chelsea memainkan laga yang sempurna saat melawan Barca. Conte juga meminta Chelsea untuk tidak terlalu fokus menghentikan top skor sekaligus megabintang Barca, Lionel Messi, yang telah mencetak 20 gol di La Liga.

"Saya harap tradisi berlanjut (Messi tak pernah membobol gawang Chelsea). Tapi, saya ulangi, bahwa kami berbicara mengenai pemain yang fantastis dan kami harus memperlihatkan respek yang besar. Kita semua membicarakan salah satu pemain terbaik dunia, tapi, sudah pasti kami harus bekerja sama, bukan hanya menghentikan satu pemain (melainkan seluruh pemain Barca)," urai Conte.

Chelsea FC Barcelona Champions League Antonio Conte Ernesto Valverde
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan