BolaSkor.com - Chelsea akan memulai perjalanan di leg satu 16 besar Liga Europa melawan tim asal Ukraina, Dynamo Kiev, di Stamford Bridge, Jumat (8/3) pukul 03.00 dini hari WIB. The Blues menyandang status unggulan jelang laga tersebut.

Dynamo Kiev tidak pernah meraih kemenangan di Eropa tiap kali mentas di ranah Inggris, melalui hasil tiga kali imbang dan 11 kekalahan dari 14 kunjungan terakhir mereka ke Negeri Ratu Elisabeth.

Terlebih, Kiev asuhan Alyaksandr Khatskevich tidak pernah memenangi sembilan laga terakhir mereka di fase gugur Liga Europa (enam kali imbang dan tiga kali kalah). Satu-satunya kemenangan mereka tercipta pada Maret 2011 melawan Manchester City.

Jadi, hanya keajaiban yang dapat mengagalkan ambisi Chelsea untuk meraih kemenangan di Stamford Bridge, mencetak banyak gol untuk dibawa ke leg dua yang akan dimainkan di Ukraina. Maurizio Sarri juga mengindikasikan akan merotasi skuatnya di laga nanti.

Baca Juga:

Maurizio Sarri Merasa Lebih Banyak Tekanan di Napoli daripada Chelsea

Jose Mourinho Optimistis Maurizio Sarri Lebih Baik pada Musim Kedua

Fulham 1-2 Chelsea: The Blues Menang Tipis dari Klub Zona Degradasi

Maurizio Sarri

"Kami tak punya pemain cedera. Tentu saja beberapa pemain kelelahan karena akhir pekan lalu sangatlah sulit bagi kami. Kami harus mempertimbangkan situasinya dan saya pikir, mengistirahatkan beberapa pemain," tutur Sarri di Sky Sports.

Rotasi yang akan dilakukan Sarri dalam skuat Chelsea diprediksi tidak akan mengurangi kualitas bermain tim, yang sudah mulai menemukan konsistensi bermain, setelah dua kali beruntun menang atas Tottenham Hotspur (2-0) dan Fulham (2-1).

Willian, penyerang sayap asal Brasil, akan kembali jadi andalan karena dia bintang Chelsea musim ini di Liga Europa. Pemain berusia 30 tahun terlibat langsung dari tujuh gol Chelsea melalui dua gol dan lima assists-nya

Tidak ada pemain Chelsea yang mampu melakukannya sebaik Willian, setelah Juan Mata (keterlibatan di 12 gol Chelsea) dan Fernando Torres (sembilan gol) pada musim 2012-13. Willian bisa bertandem dengan Olivier Giroud, Eden Hazard, Pedro, atau Callum Hudson-Odoi di lini depan Chelsea.

Bermain di Stamford Bridge, Chelsea akan coba mengambilalih inisiatif serangan dan mencetak gol secepat mungkin ke gawang Kyiv. Sementara tim tamu akan merapatkan barisan pertahanan dan coba mencetak gol dari serangan balik, atau situasi bola mati.

Prakiraan Susunan Pemain:

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Marcos Alonso, David Luiz, Andreas Christensen, Cesar Azpilicueta; Mateo Kovacic, Jorginho, N'Golo Kante; Willian, Olivier Giroud, Callum Hudson-Odoi

Pelatih: Maurizio Sarri

Dynamo (4-2-3-1): Denys Boyko; Vitaliy Mykolenko, Artem Shabanov, Mykyta Burda, Tomasz Kedziora; Vitaliy Buyalskiy, Volodymyr Shepelev; Sidcley, Mykola Shaparenko, Viktor Tsyhankov; Fran Sol.

Pelatih: Alyaksandr Khatskevich