Chelsea Vs Everton: Babak Baru Rivalitas Tuchel dan Ancelotti

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 08 Maret 2021
Chelsea Vs Everton: Babak Baru Rivalitas Tuchel dan Ancelotti
Carlo Ancelotti dan Thomas Tuchel (Twitter)

BolaSkor.com - Posisi empat besar bukan satu-satunya tajuk duel Chelsea kontra Everton dalam lanjutan Premier League 2020-2021. Laga ini juga menjadi babak baru rivalitas antara Thomas Tuchel dan Carlo Ancelotti.

Laga yang akan berlangsung di Stamford, Bridge, Selasa (9/3) pukul 01.00 dini hari WIB, memang bukan pertemuan pertama Tuchel dan Ancelotti di pinggir lapangan. Keduanya tercatat sudah enam kali beradu taktik dalam sebuah pertandingan.

Menariknya, Tuchel dan Ancelotti mampu saling mengalahkan dari enam pertemuan tersebut. Keduanya memiliki rekor dua kali menang, dua kali imbang, dan dua kali kalah.

Baca Juga:

Terungkap Enam Kata Mourinho yang Bikin Kevin De Bruyne Tinggalkan Chelsea

5 Pemain yang Pernah Perkuat Chelsea dan Everton

5 Kisah Juara Bertahan Paling Tragis dalam Sejarah Premier League

Carlo Ancelotti dan Thomas Tuchel

Kedua juru taktik tersebut selalu saling mengalahkan dalam empat pertemuan awal. Momen itu terjadi di Jerman ketika Tuchel menangani Borussia Dortmund dan Ancelotti memimpin Bayern Munchen.

Ancelotti mampu mempecundangi Tuchel pada pertemuan pertama keduanya di ajang Piala Super Jerman 2016. Munchen ketika itu menang dengan skor 2-0.

Namun Tuchel langsung membalas kekalahan tersebut saat pertama kali bertemu di pekan kesebelas Bundesliga 2016-2017. Dortmund menang dengan skor tipis 1-0 lewat gol tunggal Pierre-Emerick Aubameyang.

Ancelotti berhasil membalas kekalahan tersebut ketika gantian menjamu Dortmund pada pekan ke-28. Munchen dibawanya menang telak dengan skor 4-1.

Pertemuan terakhir keduanya di tanah Jerman terjadi pada babak semifinal DFB Pokal musim yang sama. Kali ini Dortmund keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2 untuk melenggang ke final hingga akhirnya menjadi juara.

Berlanjut di Liga Champions

Rivalitas keduanya terhenti selama satu musim. Tuchel baru bertemu kembali pada musim 2018-2019 d ajang Liga Champions dengan klub yang berbeda.

Tuchel saat itu menangani Paris Saint-Germain (PSG), sedangkan Ancelotti melatih Napoli. Kedua tim tergabung di grup yang sama pada kompetisi antarklub elite Eropa.

Dari dua pertemuan, Tuchel dan Ancelotti gagal mempersembahkan kemenangan untuk timnya masing-masing. Mereka hanya bermain imbang 2-2 dan 1-1.

Tuchel dan Ancelotti kini tentu sudah sangat mengenal kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kondisi ini tentu akan membuat duel Chelsea kontra Everton tidak bisa dilewatkan begitu saja.

Chelsea Everton Thomas Tuchel Carlo Ancelotti Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan