Chelsea Vs Leeds United, Dibumbui Kasus Spygate Bielsa dan Lampard

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 04 Desember 2020
Chelsea Vs Leeds United, Dibumbui Kasus Spygate Bielsa dan Lampard
Frank Lampard dan Marcelo Bielsa (Twitter)

BolaSkor.com - Duel Chelsea kontra Leeds United pada lanjutan Premier League 2020-2021 di Stamford Bridge, Minggu (6/12) dini hari WIB, bukan sekadar laga biasa. Hubungan panas antara manajer masing-masing klub juga menjadi bumbu tersendiri.

Lampard dan Bielsa memang punya cerita yang kurang mengenakkan di masa lalu. Momen itu terjadi pada Januari 2019.

Kala itu Lampard yang masih menangani Derby County gusar dengan aksi spionase Bielsa. Pria berkebangsaan Argentina itu mengirim stafnya untuk memata-matai sesi latihan tim lawan.

Baca Juga:

Olivier Giroud, Striker Underrated Panutan bagi Pesepak Bola Muda

Cetak Quat-trick, Status Olivier Giroud Masih Digantung Lampard

Pengalaman Thiago Silva, Kesigapan Edouard Mendy, dan Kukuhnya Pertahanan Chelsea

Marcelo Bielsa dan Frank Lampard

Namun tindakan kurang terpuji itu terungkap setelah polisi menangkap staf yang diutus Bielsa. FA Kemudian menjatuhi hukuman denda sebesar 200 ribu poundsterling kepada Leeds.

Usai insiden tersebut, Lampard dikabarkan marah besar kepada Bielsa. Salah satu bentuk kemarahannya ditunjukkan saat mempertanyakan keputusan FIFA memberikan Fair Play Award kepada Leeds dan Bielsa.

“Apakah kita tahu siapa yang memberikan suara untuk penghargaan ini? Apa yang terjadi dengan Spygate usai didokumentasikan dengan sangat baik, dan kemudian mereka didenda," kata Lampard saat itu.

"Peraturan sedikit berubah karenanya, saya merasa itu tidak tepat. Untuk mendapatkan penghargaan fair play Saya pikir itu ironi pada awalnya."

Meski begitu, Bielsa bersikap santai jelang melakoni duel perdananya kontra Lampard di ajang Premier League. ia merasa sudah tak memiliki masalah dengan yang bersangkutan.

"Hubungan kami tidak buruk. Hubungan saya dengan dia serupa dengan yang saya miliki dengan rekan-rekan saya lainnya.

"Kasus tersebut (spygate) diselesaikan oleh pihak berwenang pada saat itu, bagaimana tindakan ini perlu dihukum. Mereka dianalisis oleh orang-orang yang perlu menganalisisnya."

Selain rivalitas kedua manajer, duel Chelsea kontra Leeds memang menjanjikan tontonan yang menarik. Skema menyerang kedua tim menjadi salah satu alasannya.

Menarik melihat bagaimana respons Lampard dan Bielsa saat bertemu dalam laga nanti. Gerak-gerik keduanya tentu akan menjadi sorotan.

Chelsea Leeds United Marcelo Bielsa Frank Lampard Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan