Chelsea Vs Madrid: Thomas Tuchel Angkat Topi Lihat Penampilan Karim Benzema

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 06 April 2022
Chelsea Vs Madrid: Thomas Tuchel Angkat Topi Lihat Penampilan Karim Benzema
Karim Benzema (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menyanjung penampilan striker Real Madrid, Karim Benzema. Baginya, Benzema adalah satu di antara penyerang terbaik di dunia saat ini.

Chelsea akan menjamu Real Madrid pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions 2021-2022, di Stadion Stamford Bridge, Kamis (7/4) dini hari WIB. The Blues membutuhkan tiga poin sebagai modal untuk leg kedua di Madrid.

Dalam konferensi pers jelang laga, Thomas Tuchel mendapatkan pertanyaan siapa pemain Madrid yang dia inginkan berada di skuadnya. Tuchel pun menolak menjawab pertanyaan itu dan lebih memilih memberika pujian kepada Karim Benzema.

Baca Juga:

Ramadan Bagian Hidup, Menambah Kekuatan Karim Benzema

Liga Champions: Chelsea Takkan Berikan Kemudahan untuk Real Madrid

Chelsea Belum Menyerah Pertahankan Cesar Azpilicueta

"Media memang menyukai pertanyaan seperti ini. Selain itu, saya juga mendapatkan pertanyaan sebaliknya soal siapa pemain yang tak ingin saya hadapi," urai Tuchel.

"Jadi, daripada membosankan dan menolak menyebutkan satu pemain, saya akan memberikan sanjungan tertinggi untuk Karim Benzema."

"Dua tahun lalu, saya menilai dia adalah satu di antara pemain paling diremehkan di dunia. Namun, mungkin sekarang sudah berbeda," timpalnya.

Usai Cristiano Ronaldo hengkang, Karim Benzema memang memegang peranan penting di sektor serang Madrid. Penyerang 34 tahun itu tampil trengginas dengan mengemas banyak gol. Pada musim ini saja, Benzema sudah mencatatkan 34 gol dan 13 assist hanya dalam 35 laga.

"Benzema jelas layak mendapatkan segalanya saat ini. Dia sudah bertahun-tahun menjadi penyerang nomor 9 Real Madrid. Itu sudah cukup menjadi bukti."

"Dia punya peran soal tanggung jawab. Benzema juga memikul peran sebagai kapten tim. Anda bisa melihat apa yang terjadi ketika Benzema absen di El Clasico," tegas Tuchel.

Laga kali ini merupakan ulangan semifinal musim lalu. Ketika itu, Chelsea mendepak Real Madrid berkat keunggulan agregat 3-1. The Blues pun keluar sebagai pemenang usai menumbangkan Manchester City di final.

Karim Benzema Real Madrid Breaking News Chelsea Thomas Tuchel Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan