BolaSkor.com - Chelsea memiliki peluang untuk kembali menemukan momentum di Liga Champions kala menjamu Malmo di Stamford Bridge, Kamis (21/10) pukul 02.00 dini hari WIB, pada laga ketiga grup H.

Chelsea yang notabene juara bertahan Liga Champions saat ini ada di urutan dua klasemen grup H dengan tiga poin, terpaut tiga poin dari Juventus di urutan pertama. Chelsea dan Juventus dua tim favorit lolos ke-16 besar.

Malmo belum meraih satu pun poin. Tim dari Swedia itu saat ini terdampar di dasar klasemen dengan catatan tujuh kebobolan gol, tanpa mencetak gol. Kendati demikian Thomas Tuchel tak mau meremehkan Malmo.

Baca Juga:

Lukaku Mulai Mandul, Thomas Tuchel Salahkan Timnas Belgia

Respons Tuchel Usai Lukaku Kembali Gagal Cetak Gol

Cara agar Kai Havertz Bisa Ikuti Jejak Sukses Michael Ballack di Chelsea

Thomas Tuchel

“Secara umum (Malmo) adalah tim yang percaya diri. Namun mereka memiliki gaya tertentu dan mereka mempercayainya. Kami sama sekali tidak boleh meremehkan mereka," tegas Tuchel dikutip dari laman resmi UEFA.

"Kami menghormati mereka sama seperti tim mana pun. Mereka memiliki pelatih yang sangat sukses; tim yang memercayai gayanya sendiri.”

Tuchel juga mengenang masa-masa liburannya di Stockholm, Swedia, seraya membicarakan bagaimana tim-tim dari Skandinavia bermain.

"Saya ingat liburan yang sangat menyenangkan di Stockholm! Kota yang indah, itu adalah liburan yang sangat santai. Gaya hidup Skandinavia, berpikir di luar kotak sangat mengesankan dan sesuatu yang Anda rasakan dalam pendekatan mereka dalam olahraga," imbuh Tuchel.

"Ketika Anda bermain (tim-tim Skandinavia), Anda merasa mereka percaya diri, tidak malu mencoba cara baru untuk mencapai level terbaik pribadi mereka. Itu selalu menginspirasi."

Potensi Hujan Gol untuk Chelsea

Fakta Malmo kebobolan tujuh gol menjadi pertanda bagus untuk Chelsea, khususnya dalam mengembalikan kepercayaan diri duo penyerang mereka yang belakangan urung mencetak gol: Romelu Lukaku dan Timo Werner.

Dari catatan statistik juga Chelsea dan Malmo pernah bertemu di 32 besar Liga Europa 2018-2019. Chelsea memenangi dua laga tandang (2-1) dan kandang (3-0) dengan agregat total 5-1. Dalam sejarahnya Chelsea juga tak pernah kalah melawan tim-tim Swedia.

Enam kali Chelsea jumpa tim-tim dari Swedia dan keenamnya berakhir dengan tiga kemenangan dan tiga hasil imbang. Terlebih, Chelsea hanya kalah dua kali dari 48 laga kandang terakhir mereka di Liga Champions (33 kemenangan dan 13 hasil imbang).

Pertandingan nanti akan menjadi laga ke-10 Tuchel menangani Chelsea di Liga Champions. Di bawah asuhannya Chelsea hanya kebobolan tiga gol. Tak ayal bagi Malmo arahan Jon Dahl Tomasson melawan Chelsea bak mendaki gunung tinggi: sulit dan butuh perjuangan ekstra keras.