BolaSkor.com - Malmo dan Manchester City akan jadi dua laga terdekat Chelsea dalam menentukan nasib masa depan Maurizio Sarri sebagai manajer The Blues. Terdekat, Chelsea akan menjamu Malmo di leg dua 32 besar Liga Europa, Jumat (22/2) pukul 03.00 dini hari WIB.

Di atas kertas, baik itu secara kolektif atau kualitas individu, Chelsea seharusnya tidak punya masalah besar melalui hadangan Malmo dan melaju ke-16 besar. Apalagi, Chelsea membawa bekal kemenangan 2-1 dari leg pertama di Swedbank Stadion, Swedia.

Jika Sarri merotasi skuatnya pun, Chelsea masih tetap diunggulkan memenangi laga nanti tanpa ada hambatan yang besar. Terlebih, catatan statistik dari Opta sudah menjabarkan dengan jelas superioritas Chelsea jelang laga nanti.

Baca Juga:

Pemberontakan kepada Kapten Maurizio Sarri di Kapal Bernama Chelsea

Ketika Maurizio Sarri Kembali Menguji Kesabaran Roman Abramovich

Chelsea Bakal Tunjuk Zinedine Zidane atau Frank Lampard

Sesi latihan Chelsea

Chelsea memenangi enam laga kandang terakhir Liga Europa, mencetak setidaknya tiga gol dari lima laga di antaranya. Total 17 gol dengan rataan 2,8 gol per laganya.

Selain itu, tim-tim Swedia tidak punya rekam jejak yang bagus ketika menapakkan kaki di Inggris dan bermain di sana. Dari tujuh laga Eropa tim-tim Swedia di Inggris, mereka hanya menang sekali, saat Ostersunds menang 2-1 atas Arsenal di Liga Europa musim lalu.

Chelsea, yang tengah dalam sorotan besar, menyusul kekalahan 0-2 dari Manchester United yang menyingkirkan mereka dari Piala FA, diyakini bakal tetap bermain ofensif dan mendominasi penguasaan bola.

Cesar Azpilicueta dkk telah melepaskan 147 tendangan dan menyelesaikan lebih dari 400 operan (4642), melebihi tim-tim lainnya yang berpatisipasi di Liga Europa musim ini. Willian jadi pemain terbaik mereka dengan penciptaan 22 kesempatan mencetak gol - Willian mencetak dua gol dan memberi tiga assists.