BolaSkor.com - Manchester United akan coba menghentikan tren buruknya di Premier League 2021-2022 saat bersua Chelsea, akhir pekan ini. Sayang, Setan Merah diiringi rekor buruk Cristiano Ronaldo saat bersua Si Biru.

Manchester United hanya menang satu kali dari tujuh laga terakhirnya di Premier League. Hal itu membuat runner up musim lalu itu tercecer dari perburuan gelar dengan duduk di peringkat kedelapan.

Tren buruk itu membuat Ole Gunnar Solskjaer didepak dari kursi manajer. Kini Michael Carrick untuk sementara mengambil kendali dengan status caretaker.

Baca Juga:

Satu Gol Menuju Angka 800 untuk Cristiano Ronaldo

Kenang Duelnya dengan Ronaldo, Messi Juga Bahas Kesulitan Man United di Inggris

Kedatangan Cristiano Ronaldo Bikin Rencana Solskjaer Berantakan

Carrick mengawali debutnya usai membawa Manchester United menang 2-0 atas Villarreal di ajang Liga Champions dan memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Ronaldo menyumbang satu gol dalam laga tersebut.

Carrick hampir pasti kembali mengandalkan megabintang Portugal tersebut saat bertandang ke Stamford Bridge, Minggu (28/11) pukul 23.30 WIB. Namun Chelsea nyatanya merupakan salah satu tim yang sulit dibobol Ronaldo.

Pada periode pertama di Manchester United, Ronaldo sudah 15 kali tampil kontra Chelsea. Hasilnya, ia hanya mampu membawa timnya menang lima kali, imbang empat kali, dan kalah enam kali.

Statistik gol Ronaldo ke gawang Chelsea juga cukup buruk. ia hanya mampu mengoleksi satu gol.

Satu-satunya gol Ronaldo ke gawang Chelsea tercipta di final Liga Champions 2008.

Gol tunggal Ronaldo ke gawang Chelsea tercipta pada laga final Liga Champions 2008. Saat itu ia membobol gawang Petr Cech lewat sundulan memanfaatkan umpan Wes Brown.

Di Premier League, Ronaldo tak mampu membobol gawang Chelsea dari sepuluh laga. Ia hanya mencatatkan dua assist dan menerima empat kartu kuning.

Cerita tak jauh berbeda terjadi di ajang lain seperti Piala FA, Piala Liga, hingga Community Shield. Ronaldo juga tak mampu membobol gawang Chelsea.

Ini tentu bukan pertanda baik bagi Manchester United. Carrick mungkin butuh menyiapkan taktik yang berbeda untuk menghentikan rekor buruk Ronaldo.

Namun rekor buruk ini diyakini akan menambah motivasi Ronaldo untuk membobol gawang Chelsea. Apalagi The Blues kini berstatus tim dengan pertahanan terbaik karena baru kebobolan empat gol.