Chelsea Vs Man United, Stamford Bridge Tidak Bersahabat untuk Red Devils

Arief HadiArief Hadi - Senin, 18 Februari 2019
Chelsea Vs Man United, Stamford Bridge Tidak Bersahabat untuk Red Devils
Manchester United sering menemui kesulitan bermain di Stamford Bridge (Zimbio)

BolaSkor.com - Stamford Bridge akan menghelat pertandingan antara Chelsea melawan Manchester United di putaran lima Piala FA, Selasa (19/2) pukul 02.30 dini hari WIB. Jelang laga itu, segala statistik penunjang memperlihatkan bahwa The Blues diunggulkan atas United.

Stamford Bridge bukan tempat yang bersahabat bagi Red Devils. Di dalam stadion berkapasitas 41.631 penonton itu, Man United kerapkali pulang dengan kekalahan atau hasil imbang - jarang meraih kemenangan.

Terhitung sejak Sir Alex Ferguson pensiun di tahun 2013, sudah ada 13 pertemuan antara United dan Chelsea, dan United hanya menang sekali. David Moyes, Louis van Gaal, dan Jose Mourinho gagal membawa United menang tiap kali mentas di Stamford Bridge.

Ole Gunnar Solskjaer akan jadi manajer keempat United yang akan coba mengubah tabu Stamford Bridge itu. Tidak mudah melakukannya. Apalagi, United tanpa Jesse Lingard, Anthony Martial, Matteo Darmian, dan Antonio Valencia pada laga nanti karena cedera.

Baca Juga:

Tidak Panik Pasca Kalah dari PSG, Man United Siap Melawan Chelsea dan Liverpool

Jelang Chelsea Vs Manchester United, David Luiz Bicara soal Mourinho dan Solskjaer

Respons Chelsea Hadapi Dua Wakil Manchester dalam Waktu Berdekatan

Chelsea vs Manchester United di Stamford Bridge

United juga baru ini menelan kekalahan 0-2 dari PSG (Paris Saint-Germain) di Liga Champions - kekalahan pertama di era Solskjaer setelah tidak pernah kalah di 11 laga beruntun di seluruh kompetisi.

"United dikembalikan ke bumi (menyadari realitas) oleh Paris Saint-Germain tempo hari. Itu laga sulit. Itu jadi salah satu momen yang saya pikir Chelsea bisa memenangi laga nanti. Saya pikir kekalahan Liga Champions menjadi pukulan untuk Man United," tutur Paul Merson, pandit Sky Sports.

Chelsea semakin diunggulkan memenangi laga nanti dengan beberapa statistik lainnya. Misalnya ini: di seluruh kompetisi, Man United hanya menang dua kali dari 22 pertemuan tandang melawan Chelsea (tujuh kali imbang dan kalah 13 kali), gagal menang di sembilan pertemuan terakhir di Stamford Bridge.

Belum lagi kemenangan terakhir Man United di Stamford Bridge pada ajang Piala FA terjadi pada musim 1998-1999 (2-0) dan 1997-98 (5-3). Sisanya United menelan kekalahan. Catatan-catatan itu membuat Chelsea superior atas United.

Kendati demikian, Chelsea tak mau meremehkan United, karena mereka juga belum konsisten meraih kemenangan. Dalam dua laga tandang di Premier League sebelumnya, The Blues pernah kalah 0-4 dari Bournemouth dan 0-6 dari Manchester City.

"Kami tahu kami harus lebih konsistensi. Kami tahu itu. Penting bagi semuanya mengetahui situasi tersebut dan mengerjakannya, pemain-pemain, pelatih-pelatih, dan klub. United akan jadi ujian berikutnya," ucap Gianfranco Zola, asisten manajer Chelsea.

Prakiraan Susunan Pemain:

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Marcos Alonso, David Luiz, Antonio Rudiger, Cesar Azpilicueta; Ross Barkley, Jorginho, N'Golo Kante; Eden Hazard, Gonzalo Higuain, Pedro

Manajer: Maurizio Sarri

Manchester United (4-3-3): Sergio Romero; Luke Shaw, Victor Lindelof, Chris Smalling, Diogo Dalot; Nemanja Matic, Paul Pogba, Scott McTominay; Alexis Sanchez, Romelu Lukaku, Juan Mata

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Breaking News Manchester United Chelsea Piala FA Stamford bridge Ole gunnar Solskjaer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan