Chelsea Vs Manchester United, Juan Mata Spesialis Cadangan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 19 Oktober 2018
Chelsea Vs Manchester United, Juan Mata Spesialis Cadangan
Juan Mata (Zimbio)

BolaSkor.com - Manchester United akan melawat ke markas Chelsea dalam pertandingan lanjutan Premier League 2018-2019, di Stamfor Bridge, Sabtu (20/10). Manajer The Red Devils, Jose Mourinho, diprediksi kembali akan mencadangkan Juan Mata.

Juan Mata punya peranan besar saat Manchester United melawan Newcastle United. Sang pemain membukukan 43 operan sukses dan gol dari tendangan bebas yang membuat keadaan berbalik.

Mata mulai bersinggungan dengan Mourinho saat bekerja sama di Chelsea. Pada akhirnya, The Special One melepas sang pemain ke Man United pada Januari 2014. Beberapa tahun kemudian, mereka kembali dipertemukan dalam satu atap yang sama.

Rupanya, Mourinho punya kebiasaan untuk mencadangkan Juan Mata saat timnya menghadapi lawan kuat di Premier League. Pada musim lalu, dari 12 pertandingan melawan penghuni enam besar, Mata hanya satu kali tampil sejak awal laga takni saat mengalahkan Liverpool.

Mata bernasib lebih baik pada musim sebelumnya. Pemain asal Spanyol tersebut tampil dua kali sebagai starting eleven melawan Arsenal dan Tottenham Hotspus. Meskipun, pada saat itu, Jose Mourinho memilih mengistirahatkan pemain inti untuk berlaga di Liga Europa.

Pola tersebut terus berlanjut pada musim ini. Bahkan, Mata tidak berada dalam skuat saat menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford pada Agustus 2018. Sejak Agustus, Mata hanya satu kali bermain sebagai starting eleven, dan itu terjadi saat menghadapi Derbu County di Piala Liga Inggris.

Besar kemungkinan, Mata akan kembali menjadi penghangat bangku cadangan saat menghadapi Chelsea. Namun, bila diberikan kesempatan, Mata punya kans untuk membuat publik tuan rumah terdiam.

Chelsea Manchester United Juan Mata Jose Mourinho
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan