Chelsea Vs Manchester United, Solskjaer Balas Psywar Frank Lampard Terkait VAR

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 19 Juli 2020
Chelsea Vs Manchester United, Solskjaer Balas Psywar Frank Lampard Terkait VAR
Ole Gunnar Solskjaer (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer tak tinggal diam setelah timnya dituduh Frank Lampard banyak mendapat bantuan VAR (Video Assistant Referee). Ia dengan tegas membantah tuduhan manajer Chelsea tersebut.

Lampard memang menyebut Manchester United banyak diuntungkan keputusan VAR sepanjang musim ini. Komentar tersebut ia katakan jelang kedua tim bertemu di semifinal Piala FA 2019-2020, Senin (20/7) pukul 00.00 wib.

Merasa disudutkan, Solskjaer melakukan pembelaan. Ia menyebut Manchester United juga beberapa kali dirugikan keputusan VAR.

Baca Juga:

Prediksi Manchester United Vs Chelsea: Stamina Jadi Kunci

Lolos ke Final, Arsenal Lewati Manchester United dan Ukir Rekor di Piala FA

Chelsea Vs Manchester United, Frank Lampard Lontarkan Psywar kepada Setan Merah

Ole Gunnar Solskjaer dan Frank Lampard

Manajer berkebangsaan Norwegia itu bahkan dengan detail menjabarkan beberapa contoh kasusnya. Pertama, VAR membatalkan penalti Manchester United saat menghadapi Tottenham Hotspur sehingga mereka harus puas bermain imbang 1-1.

Selain itu, Solskjaer juga menyinggung pelanggaran berbahaya Oriol Romeu dan Mark Noble yang tak diganjar kartu merah saat Manchester United berhadapan dengan Southampton dan West Ham. Pada dua pertandingan tersebut, Setan Merah kebetulan gagal meraih kemenangan.

"Jadi sebenarnya saya yang harus mengeluh karena kami dirugikan sejumlah keputusan wasit di lapangan," kata Solskjaer dilansir dari Goal.

Solskjaer nampaknya sadar komentar Lampard merupakan sebuah psywar. Maka dari itu ia tak berpikir panjang untuk melakukan pembelaan.

Polemik seperti ini memang bisa mempengaruhi kinerja wasit. Sang pengadil bisa saja menjadi ragu-ragu untuk memberikan keputusan yang menguntungkan Manchester United karena takut disorot.

Namun Solskjaer yakin para wasit tetap akan bersikap objektif kepada semua tim termasuk Manchester United. Maka dari itu ia akan menghormati apapun keputusan korps baju hitam dalam pertandingan nanti.

"Ada narasi, tetapi kami harus fokus pada pertandingan. Saya tidak ingin terlibat lebih jauh karena berpotensi terkena masalah," tambahnya.

"Saya santai menyikapi hal-hal ini dan wasit akan mengambil keputusan objektif. Kami tidak akan terpengaruh apapun, jadi saya pikir komentar Lampard tidak akan mempengaruhi apapun."

Psywar atau perang urat syaraf biasa terjadi jelang laga-laga krusial. Apalagi Chelsea dan Manchester United juga terlibat duel sengit dalam perburuan empat besar klasemen Premier League.

Ole gunnar Solskjaer Frank Lampard Chelsea Manchester United Piala FA Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan