BolaSkor.com - Chelsea akan menjamu Newcastle United dalam pertandingan pekan ke-22 Premier League 2018-2019, di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (12/1) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB. The Blues diprediksi akan kembali mengandalkan Eden Hazard sebagai juru gedor.

Saat ini, Chelsea sedang mencari pelampiasan usai dikalahkan Tottenham Hotspur 1-0 dalam pertandingan leg pertama semifinal Piala Liga Inggris. Saat itu, The Lilywhites unggul berkat gol semata wayang Harry Kane dari titik putih.

Beberapa kalangan memprediksi Chelsea akan keluar sebagai pemenangan pada pertandingan nanti. Terlebih dalam enam pertemuan terakhir di Stamford Bridge melawan Newcastle, The Blues selalu meraih tiga poin.

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, diprediksi akan mengggunakan formasi 4-3-3. Eden Hazard diperkirakan akan diplot sebagai ujung tombak ditemani Pedro dan Callum Hudson-Odoi dari kedua sisi sayap.

Baca juga:

Prediksi Chelsea Vs Newcastle United: The Blues Seret Gol di Stamford Bridge

Jalan Berliku Chelsea untuk Gaet Gonzalo Higuain

Eden Hazard (Zimbio)

Keputusan memasang Hazard sebagai penyerang utama memang bisa dipahami. Selain penampilan Alvaro Morata dan Olivier Giroud yang masih melempem, pemain tim nasional Belgia itu juga punya catatan brilian saat menghadapi Newcastle. Dari lima pertandingan terakhir Hazard sudah mengoleksi enam gol.

Pada sisi lain, manajer Newcastle United, Rafa Banitez, tetap realistis menghadapi Chelsea. Apalagi, Newcastle hanya meraih satu kemenangan dari delapan laga terakhir di Premier League.

"Januari lalu, kami berada pada posisi yang sulit Namun, kami mulai menang dan finis pada posisi ke-10," ujar Banitez seperti dikabarkan BBC.

"Ini adalah kota dan klub yang besar. Beberapa orang mengatakan Anda harus melakukan itu, namun pada kenyataanya kami bekerja bersama, bersatu dan menjadi kuat. Kami melihat hal itu di kompetisi dan pada musim lalu," sambung sang manajer.

Pada pertemuan pertama di kandang Newcastle, Chelsea sukses membawa pulang tiga poin. Gol bunuh diri DeAndre Yedlin pada menit ke-87 mengubah skor menjadi 2-1 dan bertahan hingga peluit panjang.