Chelsea vs Tottenham: Laga Hidup-Mati The Blues

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 30 Maret 2018
Chelsea vs Tottenham: Laga Hidup-Mati The Blues
Laga melawan Tottenham Hotspur sangat penting bagi Chelsea (Getty Images)

BolaSkor.com - Juara bertahan Premier League, Chelsea, akan memainkan laga krusial di pekan 32 melawan Tottenham Hotspur dalam pertandingan bertajuk Derby London. Pertandingan akan berlangsung di Stamford Bridge pada Minggu, 1 April 2018 pukul 22.00 WIB.

Laga nanti bisa dibilang laga hidup-mati bagi The Blues. Pasalnya saat ini, posisi mereka terpaut lima poin dengan Tottenham yang ada di urutan empat klasemen (batas terakhir zona Liga Champions). Kalah, semakin sulit bagi Chelsea masuk zona Liga Champions. Sementara kemenangan akan menjaga asa mereka finish di empat besar klasemen.

Dengan perbedaan selisih gol yang cukup jauh, Chelsea tidak bisa hanya berharap dengan hasil imbang melawan pasukan Mauricio Pochettino. Betapa pentingnya laga nanti juga digarisbawahi oleh manajer Chelsea, Antonio Conte.

"Sudah pasti, laga nanti penting bagi kami. Target kami menjelang akhir musim ini adalah memastikan tempat di zona Liga Champions dan mencapai final Piala FA. Kami harus mencoba memenanginya," tegas Conte, sebagaimana dinukil dari Mirror, Jumat (30/3).

"Jika kami memenangi laga nanti, kami akan sangat mendekati Tottenham. Sebaliknya, kami akan menjauh dari mereka dan di tujuh laga tersisa, akan sulit untuk merebut tempat di zona Liga Champions."

Memang, masih ada tujuh laga yang tersisa bagi Chelsea untuk menyalip Tottenham, apabila mereka kalah di laga nanti. Namun, jikalaupun Eden Hazard cs menyapu bersih laga yang tersisa, nasib mereka untuk finish di empat besar tak akan lagi ditentukan oleh mereka sendiri. Chelsea paling tidak berharap agar Tottenham terpeleset - kehilangan poin melalui hasil imbang atau kalah - sehingga mereka bisa disalip.

"Tidak ada yang mustahil. Kami harus mencoba memenangi setiap pertandingan, tidak melakukan banyak kesalahan, tidak kehilangan poin. Hal ini akan jadi teramat penting dalam laga-laga menjelang akhir musim," imbuh Conte.

Sementara di ajang Piala FA, Chelsea akan menghadapi Southampton di Wembley pada semifinal yang berlangsung tanggal 22 April 2018 pukul 21.00 WIB. Di laga lainnya, Manchester United akan melawan Tottenham.

Chelsea Tottenham Hotspur Antonio Conte Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan