Chelsea Vs Tottenham, Psywar Mourinho untuk Bikin Lampard Tertekan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 28 November 2020
Chelsea Vs Tottenham, Psywar Mourinho untuk Bikin Lampard Tertekan
Jose Mourinho dan Frank Lampard (Twitter)

BolaSkor.com - Bukan rahasia lagi kalau Frank Lampard merupakan salah satu pemain kesayangan Jose Mourinho saat menangani Chelsea beberapa tahun silam. Namun hal itu tak membuat sang manajer ragu melancarkan psywar kepada mantan anak asuhnya tersebut.

Mourinho dan Lampard akan kembali beradu strategi untuk keempat kalinya saat Chelsea menjamu Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League 2020-2021, Minggu (29/11). Laga ini sangat krusial karena puncak klasemen menjadi taruhannya.

Dari tiga pertemuan sebelumnya, Lampard lebih unggul dengan raihan dua kemenangan dan hanya sekali kalah. Satu-satunya kekalahan tersebut bahkan diraih di ajang Piala Liga lewat adu penalti.

Baca Juga:

Duel Guru Vs Murid, Pengalaman Jose Mourinho Diuji Frank Lampard

Derby London Membara di Stamford Bridge

Olivier Giroud Hanya Butuh Satu Hal untuk Kembali Tajam

Frank Lampard dan Jose Mourinho

Mourinho nampaknya sadar Chelsea dan Lampard lebih diunggulkan dalam laga nanti. Maka dari itu ia coba merusak konsentrasi sang lawan dengan sebuah perang urat saraf.

Mourinho menilai tekanan kepada Lampard tidak sebesar saat dirinya menangani Chelsea dulu. Padahal The Blues melakukan belanja besar-besaran pada musim panas lalu.

“Apa yang saya rasakan adalah ketika saya berada di klub-klub ini, ada tekanan besar pada saya dan sekarang tidak ada tekanan besar pada pelatih tim-tim ini. Beri sedikit tekanan pada mereka dan tinggalkan kami dalam damai dan melakukan pekerjaan kami," kata Mourinho pada sesi jumpa pers jelang laga.

“Ketika menjadi favorit, anda tahu mengapa bisa menjadi favorit. Anda harus menerimanya dan anda harus menghadapi tekanan dan tanggung jawab seperti itu."

Meski tak menyebut nama, pernyataan Mourinho itu tentu ditujukan kepada Chelsea dan Lampard. Ia menyindir mantan klubnya yang sudah memboyong banyak pemain bintang tapi masih berada di bawah Tottenham pada klasemen sementara.

"Chelsea memiliki skuat yang luar biasa, jadi saya bahkan tidak khawatir tentang siapa yang akan bermain karena mereka memiliki pemain yang sangat bagus," tambahnya.

Selain itu, Mourinho juga menyinggung status Tottenham sebagai pemuncak klasemen sementara. Ia tak ingin hal ini justru membuat Harry Kane dan kawan-kawan terbebani.

Posisi Tottenham memang berpeluang digusur Liverpool dan Chelsea andai kalah dalam laga ini. Namun Mourinho tak masalah jika hal itu terjadi.

"Pergi ke Stamford Bridge saat kami berada di puncak liga atau berada di bawah Liverpool, itu tidak mengubah apa pun bagi kami. Kami selalu berpikir untuk memenangkan pertandingan berikutnya, tidak lebih dari itu," pungkasnya.

Chelsea Tottenham Hotspur Jose Mourinho Frank Lampard Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan