BolaSkor.com - Tidak lama berselang setelah memainkan final Piala Liga 2018-19 melawan Manchester City, Chelsea akan menjamu Tottenham Hotspur dalam lanjutan pekan 28 Premier League, Kamis (28/2) pukul 03.00 dini hari WIB. Kepa Arrizabalaga masih jadi perhatian di laga tersebut.

Seperti yang telah diketahui, setelah pembangkangan yang dilakukan Kepa kala menolak untuk digantikan dengan Willy Caballero jelang drama adu penalti melawan Man City, kiper berusia 24 tahun itu dihukum denda gaji selama sepekan.

Kepa juga menjadi sasaran kritikan karena sikap egois yang tidak menuruti permintaan Maurizio Sarri. Pasca laga, baik Sarri atau Kepa menyebutnya sebagai miskomunikasi. Tapi, publik sudah melihatnya sebagai sikap yang tidak respek kepada keputusan pelatih.

Baca Juga:

Tottenham Hotspur Kibarkan Bendera Putih dalam Perburuan Titel Premier League

Kepa Arrizabalaga Legawa Dipotong Gaji oleh Chelsea

Misteri Pembangkangan Kepa Arrizabalaga dan Ramalan Tepat Jose Mourinho

Chelsea vs Tottenham Hotspur

Melawan Spurs, ada kemungkinan Kepa tidak bermain dan berada di bangku cadangan sebagai bentuk pelajaran dari Sarri untuk menghormati pelatih atau manajer. Caballero punya kans jadi starter di laga nanti.

"Saya tidak tahu. Mungkin ya. Mungkin tidak (soal status Kepa). Saya pikir dia fit. Keputusan nanti (yang terbaik) untuk grup. Untuk pemain lain, seluruh pemain. Saya harus menentukan untuk grup saya," ucap Sarri, dikutip dari Guardian.

"Saya ingin mengirim sebuah pesan: pesannya bisa saja Kepa bermain, atau Kepa tidak bermain. Saya harus menentukan apa yang terbaik. Dia harus (siap bermain jika dibutuhkan). Dia melakukan kesalahan. Sebuah kesalahan besar dan ada beberapa konsekuensi," terangnya.

Bermain atau tidaknya Kepa pada laga nanti disinyalir tidak memberikan banyak pengaruh kepada Chelsea. Pasalnya, The Blues masih memiliki rekor fantastis 20 kemenangan dan 11 hasil imbang dari 32 laga kandang melawan Spurs di seluruh kompetisi.

Spurs hanya menang sekali musim lalu dengan skor 3-1. Selain itu, baik Chelsea dan Spurs juga membutuhkan poin untuk menjaga asa meraih empat besar Premier League alias zona Liga Champions.
Chelsea, dengan memainkan satu laga lebih sedikit dibanding tim lain, terpaut tiga poin dengan Arsenal yang ada di peringkat empat. Sementara Spurs ada di peringkat tiga dengan perolehan 60 poin.

Prakiraan Susunan Pemain:

Chelsea (4-3-3): Willy Caballero; Emerson, David Luiz, Antonio Rudiger, Cesar Azpilicueta; Ross Barkley, Jorginho, N'Golo Kante; Eden Hazard, Gonzalo Higuain, Pedro

Manajer: Maurizio Sarri

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris; Danny Rose, Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, Kieran Trippier; Harry Winks, Moussa Sissoko, Son Heung-min, Christian Eriksen, Erik Lamela; Harry Kane

Manajer: Mauricio Pochettino