Chelsea Vs Tottenham, The Blues Hindari Memori Kelam 37 Tahun Silam

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 24 Januari 2019
Chelsea Vs Tottenham, The Blues Hindari Memori Kelam 37 Tahun Silam
Chelsea vs Tottenham Hotspur di Stamford Bridge (Zimbio)

BolaSkor.com - Manchester City kini tengah menanti pemenang laga antara Chelsea kontra Tottenham Hotspur untuk final Piala Liga 2018-19. The Blues akan menjamu Spurs di Stamford Bridge pada leg kedua semifinal Piala Liga, Jumat (25/1) pukul 02.45 dini hari WIB.

Leg pertama berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk Spurs via gol penalti Harry Kane. Kini, Spurs dalam keadaan pincang karena tak bisa menurunkan beberapa pemain andalannya.

Harry Kane, Dele Alli, Moussa Sissoko cedera, sementara Son Heung-min sedang mengikuti Piala Asia 2019 bersama timnas Korea Selatan (Korsel). Praktis satu-satunya bintang yang dapat diandalkan tim saat ini adalah Christian Eriksen.

Gelandang serang asal Denmark merupakan salah satu kuartet lini serang Spurs bersama Kane, Alli, dan Son. Tanpa ketiga tandemnya itu, Eriksen harus memulai lagi kombinasi baru bersama Erik Lamela, Lucas Moura, dan Fernando Llorente.

Baca Juga:

Chelsea Resmi Gaet Gonzalo Higuain, Milan Boyong Piatek

Harry Kane Absen Sebulan, Spurs Mau tak Mau Wajib Datangkan Pemain Anyar

Tottenham 1-0 Chelsea: Andil VAR dan Tiga Kemenangan Beruntun Spurs atas The Blues

Chelsea vs Tottenham Hotspur

"Saya optimistis. Kami akan bersiap melawan Chelsea, coba menemukan solusi (dengan skuat seadanya). Coba menjadi solid, agresif, ofensif, dan menjaga identitas bermain kami," tegas Mauricio Pochettino, manajer Spurs, kepada Mirror.

Sementara itu tuan rumah sedang dalam suasana yang tidak kondusif, menyusul kekalahan 0-2 dari Arsenal di Derby London. Kekalahan itu membuat Maurizio Sarri murka hingga dia mengkritisi pemain Chelsea di depan publik.

Menurutnya, para pemain Chelsea saat ini sangat sulit dimotivasi. Selang beberapa hari setelah amukannya itu, Sarri berharap Eden Hazard dkk meresponnya saat melawan Spurs.

"Saya pikir kami harus bereaksi dalam pertandingan. Sisanya tidak ada. Kami telah berbicara kepada pemain mengenai caranya untuk meningkatkan pendekatan (bermain), motivasi, determinasi. Saya pikir kami semua harus bereaksi ketika bertanding," tutur Sarri.

Chelsea memang harus merespon dengan cara yang benar jika ingin menjaga asa lolos ke final. Terlebih, untuk menghindari memori kelam 37 tahun lalu, ketika Chelsea dua kali beruntun kalah di Stamford Bridge oleh Spurs di seluruh kompetisi.

Musim lalu, Chelsea kalah telak 1-3 oleh Spurs di Stamford Bridge. Lalu setelah pertemuan itu, Spurs menambahnya dengan torehan hat-trick kemenangan melalui dua kemenangan di Premier League (3-1) dan Piala Liga (1-0).

Jika Spurs mampu memenangi laga nanti, maka mereka mengulangi catatan empat kemenangan beruntun pada Maret 1961 dan September 1963 - saat itu Spurs menang lima kali beruntun atas Chelsea di seluruh kompetisi.

Prakiraan Susunan Pemain:

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Marcos Alonso, Andreas Christensen, Antonio Rudiger, Cesar Azpilicueta; Ross Barkley, Jorginho, N'Golo Kante; Willian, Eden Hazard, Callum Hudson-Odoi

Tottenham Hotspur (5-4-1): Paulo Gazzaniga; Ben Davies, Jan Vertonghen, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Kieran Trippier; Georges Kevin Nkoudou, Eric Dier, Harry Winks, Christian Eriksen; Fernando Llorente

Breaking News Piala Liga Tottenham Hotspur Chelsea Stamford bridge Mauricio Pochettino Maurizio Sarri
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan