BolaSkor.com - Manchester United sudah mulai melakukan pergerakan untuk mencari sponsor baru menggantikan Chevrolet. Pasalnya perusahaan mobil asal Detroit, Michigan, Amerika Serikat itu tak mau memperpanjang kontraknya.

Chevrolet ingin mengakhiri kerja sama dengan Man United dan menyelesaikan kontrak yang berakhir pada 2021. Mereka disinyalir tak lagi ingin menambah kerja sama karena penurunan drastis Red Devils besutan Ole Gunnar Solskjaer dalam beberapa tahun terakhir.

Man United sudah menggandeng Chevrolet sejak 2012 dengan nilai kontrak sebesar 500 juta euro. Per musimnya Chevrolet memberikan 73 juta euro kepada Man United dan nominal itu sudah melebihi rival sekota klub, Manchester City (51 juta euro).

Baca Juga:

Langkah Manchester United Permanenkan Odion Ighalo

Dampak Virus Corona, Manchester United Tunda Rencana Latihan Gaya Militer

Petinggi Manchester United Tak Ingin Jegal Langkah Liverpool Juara Premier League

Manchester United

Usai meraih titel Premier League terakhir pada 2013 di akhir era Sir Alex Ferguson, performa Man United angin-anginan di masa transisi dari masa kepelatihan David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinho, dan Solskjaer.

Tak ayal Man United sudah bergegas mencari sponsor baru untuk menyiapkan pengganti Chevrolet untuk 2021. Menurut kabar dari Dailymail, Man United sampai mengirim replika jersey kandang kepada sponsor-sponsor untuk meyakinkan mereka.

Man United bisa jadi tidak akan menemui kesulitan mendapatkan sponsor baru. Namun menemukan sponsor utama seperti Chevrolet dengan nilai kontrak 500 juta euro cukup sulit terjadi, sebab sponsor-sponsor lain akan menawarkan nilai kontrak yang lebih rendah. Terutamanya mereka juga mempertimbangkan performa United belakangan ini.