Chiangrai United 2-1 Bali United: Serdadu Tridatu Harus Puas di Piala AFC 2018

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 23 Januari 2018
Chiangrai United 2-1 Bali United: Serdadu Tridatu Harus Puas di Piala AFC 2018
Ilija Spasojevic berduel dalam laga Bali United kontra Chiangrai United. (Twitter Bali United)

BolaSkor.com - Bali United harus mengubur mimpi bermain di Liga Champions Asia (LCA) 2018. Itu setelah menelan kekalahan 1-2 dari klub Thailand, Chiangrai United di laga kualifikasi kedua LCA 2018 di Stadion Singha, Chiangrai, Selasa (23/1) malam.

Hasil ini diperoleh setelah terus-menerus ditekan sejak awal pertandingan. Ancaman juga kerap didapatkan anak asuh Widodo Cahyono Putro.

Bali United terlihat kesulitan mengembangkan permainan. Serdadu Tridatu pun beberapa kali menunggu sebelum melihat celah.

Beruntung bagi Bali United, bola sundulan Sivakorn Tiatrakul pada menit ke-32 menyamping. Gawang Bali United tetap aman hingga paruh pertama berakhir.

Bali United dan Chiangrai United memulai paruh kedua dengan skor kacamata. Bali United kembali diserang dan diancam.

Serdadu Tridatu masih dinaungi keberuntungan, termasuk gawangnya dijaga dengan baik oleh Wawan Hendrawan. Pada menit ke-60 misalnya, bola tembakan Piyaphon Phanichakul jauh dari sasaran.

Sementara pada menit ke-64, bola tembakan pemain Chiangrai United ditangkap Wawan, sedangkan serangan setelah itu dipatahkan. Wawan Hendrawan kembali mengamankan bola menyusul tendangan bebas Lee Yong-rae pada menit ke-69. Adapun ancaman pada menit ke-72 dipatahkan Demerson Costa.

Pelatih Widodo Cahyono Putro melakukan pergantian, di mana M. Taufiq digantikan I Gede Sukadana. Sementara itu bola tembakan ke gawang Bali United kembali diamankan Wawan.

Bali United mencoba memaksimalkan menit-menit akhir laga waktu normal. Serdadu Tridatu nyaris kebobolan pada menit ke-94, beruntung bola tendangan bebas yang mengarah ke pojok sigap diamankan Wawan.

Bali United akhirnya kebobolan pada menit ke-94, babak tambahan. Adalah Akawarin Sawasdee yang menjebol gawang Serdadu Tridatu.

Gawang Bali United kembali kebobolan pada menit ke-104. Giliran Pathomphon yang menaklukkan Wawan Hendrawan lewat sepakan kencang memaksimalkan kerja sama satu-dua.

Itu sebelum Bali United mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan lewat sepakan mengejutkan Ilija Spasojevic pada menit ke-115. Gol tersebut tak membantu dan Bali United tetap menelan kekalahan.

Kekalahan ini membuat Bali United harus puas bermain di kompetisi kedua Asia, Piala AFC 2018. Sesuai hasil undian, Serdadu Tridatu masuk Grup G bersama Global Cebu, FLC Thanh Hoa, dan Yangon United.

Sementara Chiangrai United lolos ke babak play-off bertemu dengan klub kuat China, Shanghai SIPG. Babak ini menjadi penentu lolos atau tidaknya ke Liga Champions Asia 2018.

Susunan Pemain

Chiangrai United: Chatchai Budprom, Shinnaphat Leeaoh, Artit Daosawang, Victor Cardozo, Chaiyawat Buran, Phitiwat Sukjitthammakul, Lee Yong-rae, Piyaphon Phanichakul, Sivakorn Tiatrakul, Gilberto Macena, Cleiton Silva

Bali United: Wawan Hendrawan, Ricky Fajrin, Ahn Byung-keon, Demerson Costa, I Made Andhika wijaya, M. Taufiq, Fadil Sausu, Stefano Lilipaly, Nick van der Velden, Irfan Bachdim, Ilija Spasojevic

Bali United Chiangrai United Liga Champions Asia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan