Chicharito Ungkap Kesalahan Fatal Manchester United dalam Mencari Pengganti Sir Alex Ferguson

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 31 Mei 2020
Chicharito Ungkap Kesalahan Fatal Manchester United dalam Mencari Pengganti Sir Alex Ferguson
Sir Alex Ferguson dan Javier Hernandez (Twitter)

BolaSkor.com - Javier Hernandez mengkritik kinerja Manajemen Manchester United dalam mencari pengganti Sir Alecx Ferguson. Menurut pemain yang akrab disapa Chicharito, hal itu berperan besar membuat Setan Merah kehilangan reputasinya sebagai salah satu klub besar.

Prestasi Manchester United memang menurun drastis setelah Sir Alex Ferguson pensiun dari kursi manajer pada akhir musim 2012-2013 silam. Sejak saat itu, tak pernah sekalipun mereka menjuarai Premier League lagi hingga saat ini.

Padahal sejumlah nama besar seperti Louis Van Gaal hingga Jose Mourinho sudah pernah ditunjuk sebagai manajer. Namun tak satupun yang setidaknya mendekati kinerja Ferguson.

Satu hal yang disoroti Chicharito adalah ditunjuknya David Moyes sebagai pengganti Ferguson. Menurutnya, keputusan ini dibuat tanpa pertimbangan matang.

Chicharito mengerti bahwa penunjukan Moyes tak lepas dari campur tangan Ferguson. Namun ia merasa manajemen harusnya mempertimbangkan berbagai resiko sebelum mengontraknya.

Baca Juga:

Tinggalkan Manchester United Menuju Lyon, Memphis Depay Minta Bantuan Analis

Incar Bek AS Roma, Manchester United Kembali Berurusan dengan Mino Raiola

Dibidik Manchester United, Jadon Sancho Mulai Tertekan

"Itu adalah kesalahan pertama tetapi masih menghantui Manajemen Manchester United sampai sekarang. Bukan karena Moyes manajer yang buruk, tetapi mereka mengira bisa mendapatkan pengganti bos (Ferguson) dengan cepat. Itu mustahil," kata Chicharito kepada Rio Ferdinand dalam Podcast The Locker Room.

"Bahkan (Pep) Guardiola, (Jose) Mourinho dan (Jurgen) Klopp, belum berada pada level yang sama dengan bos saat ini. Mereka sedang menuju ke sana."

David Moyes dan Javier Hernandez

Moyes diberi kontrak selama enam tahun oleh Manajemen Manchester United. Namun tak sampai semusim, ia harus lengser dari jabatannya.

Dalam waktu singkat, Moyes mengubah Manchester United dari penantang gelar juara menjadi tim medioker yang susah payah untuk menembus empat besar. Karier sejumlah pemain termasuk Chicharito akhirnya juga ikut rusak.

“Mereka membawa David Moyes dan saya tidak akan mempertanyakan apakah dia adalah pelatih yang baik atau buruk. Namun saya tidak mengerti bagaimana mungkin ia bisa setidaknya meraih setengah kesuksesan (Ferguson) karena dia yang terhebat sepanjang masa," tambahnya.

Chicharito merupakan salah satu andalan Manchester United asuhan Sir Alex Ferguson di lini depan. Namun kariernya di Old Trafford berakhir semusim setelah sang bos pensiun dan kini memperkuat LA Galaxy.

Chicharito Javier Hernandez Sir Alex Ferguson Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan