BolaSkor.com - Tunggal putri Indoensia, Putri Kusuma Wardani, berhasil melaju ke babak final Orleans Masters 2021. Di kualifikasi, Putri mendapat keuntungan menang WO.

Putri mendapat kemenangan WO di babak kualifikasi pertama usai mundurnya wakil Thailand, Nuntakarn Aimsaard. Di final kualifikasi, Putri mampu menyudahi perlawanan tuan rumah, Marie Cesari dengan relatif mudah, 21-8, 21-8.

"Alhamdullilah hari ini saya bisa menang dan melaju ke babak pertama," kata Putri.

“Hanya tadi saya masih banyak mati sendiri padahal bola enak, masih terlalu buru-buru mau mematikan lawan. Jadi tadi berusaha menyesuaikan semuanya sih biar besok jauh lebih siap mainnya," lanjutnya.

Baca Juga:

Kasus All England, Menpora: BWF Tidak Profesional dan Diskriminatif

Tim Bulu Tangkis Indonesia Bisa Pulang Lebih Cepat dari Inggris

Pada putaran final Orleans Masters 2021, Rabu (24/3), sudah ditunggu unggulan ketujuh, Yvonne Li asal Jerman. Putri bertekad untuk bermain lepas dan nothing to lose.

"Besok (hari ini) mainnya harus lepas. Tidak memikirkan menang atau kalah. Kan lawannya jauh lebih senior dari saya, dia juga sudah sering main di turnamen kelas atas. Saya mau berusaha main bagus dan nothing to lose saja," tegas Putri.

Kompak dengan Putri, Chico Aura Dwi Wardoyo juga meraih kemenangan di hari pertama. Chico menumbangkan pebulutangkis peringkat 52 dunia, Nhat Nguyen dari Irlandia, dua gim langsung 21-13, 21-8 di babak 64 besar.