Chiellini Ungkap Alasan Tinggalkan Juventus

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 04 Juni 2022
Chiellini Ungkap Alasan Tinggalkan Juventus
Giorgio Chiellini (Twitter)

BolaSkor.com - Giorgio Chiellini akhirnya buka-bukaan terkait keputusannya meninggalkan Juventus. Ini ternyata ada kaitannya dengan nasib tragis Timnas Italia.

Seperti diketahui, Chiellini mengambil keputusan untuk tak lagi memperkuat Juventus usai musim 2021-2022. Padahal ia masih punya sisa kontrak satu tahun.

Keputusan itu diambil Chiellini usai laga final Coppa Italia, pertengahan Mei silam. Ketika itu Juventus harus takluk dari Inter Milan dengan skor 2-4.

Baca Juga:

Ketika Juventus Melepas Kepergian Dua Legenda

Tinggalkan Juventus, Cinta Giorgio Chiellini Selamanya untuk Si Nyonya Tua

Juventus Tantang Inter di Laga Puncak Coppa Italia, Chiellini: Final Idaman

Banyak orang mengira keputusan Chiellini merupakan bentuk frustrasinya dari performa buruk Juventus. Namun dugaan itu ternyata kurang tepat.

Chiellini mengaku keputusannya meninggalkan Juventus tak lepas dari kegagalan Timnas Italia lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Langkah Gli Azzurri memang terhenti di fase play-off.

"Saya akan lanjut (di Juventus) karena saya ingin mencoba mengubah sejarah saya dengan Piala Dunia, yang tidak pernah menyenangkan. Saya berusaha keras, tetapi saya tidak bisa melakukannya," kata Chiellini kepada Sportweek.

Kegagalan Timnas Italia lolos ke Qatar tampaknya memang menjadi pukulan telak bagi Chiellini. Ia bahkan telah memutuskan pensiun dari ajang internasional.

Chiellini memang seolah tak berjodoh dengan Piala Dunia. Ia gagal mengantar Italia tampil baik di turnamen empat tahunan tersebut.

“Pada tahun 2010 kami tersingkir dengan buruk di grup yang lebih dari dapat dikelola. Sementara tahun 2014 kami memiliki awal yang baik tetapi kami membuatnya menjadi sulit bagi diri kami sendiri dengan kehilangan tempat unggulan," tambahnya.

“Pada 2018 kami bahkan tidak lolos dan saya sangat menyesal. Anda berpikir bahwa jika kami lolos ke Rusia, saya akan meninggalkan tim nasional setelah Piala Dunia itu."

Giorgio Chiellini Juventus Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan