BolaSkor.com - Timnas Argentina sukses meraih poin penuh saat bertandang ke markas Chile dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun kemenangan ini diwarnai drama.

Dalam laga yang berlangsung di Estadio Zorros del Desierto, Jumat (28/1) pagi WIB, Argentina mengalahkan Chile dengan skor 2-1. Padahal Tim Tango tampil tanpa Lionel Messi dan sang pelatih, Lionel Scaloni.

Argentina unggul lebih dulu lewat gol indah Angel Di Maria pada menit kesembilan. Namun Chile mampu menyamakan kedudukan sebelas menit kemudian melalui sundulan Ben Brereton Diaz.

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Brasil Imbang, Argentina Menang

Scaloni Ungkap Alasan Absennya Lionel Messi di Kualifikasi Piala Dunia 2022

6 Momen Mengejutkan dan Mengesankan Sepanjang 2021

Kemenangan Argentina ditentukan oleh Lautaro Martinez. Penyerang Inter Milan itu membobol gawang Chile memanfaatkan bola rebound pada menit ke-34.

Tambahan tiga poin mengukuhkan posisi Argentina di peringkat kedua. Sementara hasil ini kian menyulitkan Chile untuk lolos ke Qatar.

Perlakuan Buruk Chile

Usai laga, pengakuan mengejutkan diungkapkan gelandang Argentina, Rodrigo De Paul. Ia membeberkan perlakuan buruk tuan rumah yang membuat skuat Albiceleste tak nyaman sejak sebelum pertandingan.

"Mereka mematikan AC kami, kami tidak punya air dan mereka membuat sirine berbunyi selama kami menginap. Mereka bahkan tidak membiarkan kami pergi ke kamar mandi ketika ingin terbang dengan pesawat," kata De Paul dilansir dari Goal.

Belum diketahui apakah perlakuan Chile tersebut merupakan sebuah kesengajaan. Krusialnya pertandingan ini juga mempengaruhi situasi.

Chile memang terancam gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Dengan sisa tiga laga, mereka masih tertahan di peringkat ketujuh.

"Saya tidak mengatakan tindakan itu benar atau salah. Namun sebagai orang Argentina, kami harus membuat setiap tim yang datang ke negara saya merasa senyaman mungkin. Kami hanya harus menang di pertandingan yang seharusnya," tutupnya.