BolaSkor.com - Ketua Ikatan Motorsport Indonesia (IMI), Sadikin Aksa, belum bisa memberi kepastian apakah Formula E Jakarta bakal dibatalkan atau tidak terkait virus corona. Apalagi, hingga saat ini, belum ditemui kasus akibat wabah tersebut di Tanah Air.

Akibat virus corona, Formula 1 (F1) dan E di China terpaksa dibatalkan. Panitia penyelenggara tak ingin mengambil risiko karena wabah tersebut belum bisa diatasi.

Adapun Formula E Jakarta dijadwalkan berlangsung pada 6 Juni 2020. Jarak yang masih lama membuat Sadikin optimistis balapan mobil listrik itu bisa tetap dihelat.

Baca Juga:

Menpora Minta Tiga Cabor Manfaatkan Dana dengan Baik dan Sembilan Cabor Lain Menyusul

Kemenpora dan Tiga Cabor Olimpiade Tanda Tangani MoU Terkait Dana Pelatnas

“Efek virus corona bukan cuma ada di China, tapi efeknya sudah sampai seluruh dunia. Meski begitu, seluruh anggota FIA sudah mengawasi event-event mana yang kena pembatalan. Yang pertama memang F1 di Shanghai, tentu ke depan masih terus diawasi," kata Sadikin.

“Intinya, sampai saat ini belum ada pernyataan resmi mengenai dampaknya di Indonesia. Tapi seluruh event di Asia terus diawasi dan FIA sudah berkoordinasi dengan WHO,” sambungnya.

Soal virus corona, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Dwi Wahyu Daryoto, selaku penyelenggara Formula E Jakarta enggan mengomentari hal tersebut.

“Soal virus corona dan segal macam itu bukan otoritas kami. Itu ororitas Formula E Operations (FEO). Di sana pun yang mengurusi FEO dan FIA sudah koordinasi dengan WHO," ujar Dwi.