Perempat Final China Open 2019: Fajar/Rian dan Hendra/Ahsan Segel Tiket Semifinal

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 20 September 2019
Perempat Final China Open 2019: Fajar/Rian dan Hendra/Ahsan Segel Tiket Semifinal
Fajar/Rian (PBSI)

BolaSkor.com - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, sukses mengunci tiket semifinal China Open 2019. Fajar/Rian memenangi duel ketat kontra pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, di perempat final, dengan skor 23-21 dan 22-20, Jumat (20/9).

Fajar/Rian langsung tancap gas sejak gim pertama. Mereka unggul 5-2 atas Kamura/Sonoda.

Namun, pasangan Jepang dengan cepat menyusul dan menipiskan skor menjadi 11-10 sebelum interval. Kamura/Sonoda bahkan berbalik unggul 14-12 atas Fajar/Rian.

Baca Juga:

China Open 2019: Tontowi/Winny Buat Kejutan

Kekalahan Praveen/Melati buat Pelatih Cemas

Beruntung Fajar/Rian tak terlalu lama terbawa permainan lawan. Peraih medali perak Asian Games 2018 itu akhirnya bangkit dan menutup gim pertama dengan kemenangan.

Duel ketat kembali terjadi di gim kedua. kamura/Sonoda kali ini tancap gas lebih dahulu dengan meniggalkan Fajar/Rian 11-8.

Selepas interval, Fajar/Rian mulai menemukan kembali permainan terbaik mereka. Hasilnya, pasangan Indonesia berbalik unggul 19-16.

Namun, di poin kritis Fajar/Rian kembali hilang fokus. Kamura/Sonoda sempat menyamakan poin menjadi 20-20.

Fajar/Rian akhirnya bisa menyegel tiket semifinal setelah Kamura/Sonoda melakukan kesalahan. Di match kedua, pukulan Kamura/Sonoda keluar lapangan yang membawa Fajar/Rian melaju ke babak empat besar.

Hendra/Ahsan ke Semifinal

Sementara itu di pertandingan lainnya, pasangan senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga sukses menggenggam tiket ke semifinal.

The Daddies-julukan keduanya mengalahkan unggulan kelima asal Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan skor meyakinkan, 21-15 21-12.

Catatan ini semakin melanjutkan tren positif Hendra/Ahsan sepanjang tahun 2019. Karena kini keduanya sudah melaju ke semifinal sebuah turnamen sebanyak delapan kali.

Pada semifinal, Sabtu (20/09), Hendra/Ahsan akan melawan ganda tuan rumah, Li Junhui/Liu Yuchen.*

Breaking News Indonesia Bulu Tangkis Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan